Spesifikasi Wuling Cortez CT, Mesin Turbo dan Transmisi CVT Pakai Punya Almaz

0
wuling cortez ct
Wuling Cortez CT mengambil basis mesin dan transmisi milik Almaz

ROCKOMOTIF, Sentul – Selain menghadirkan Wuling Confero bertransmisi semi otomatis, Wuling Motors juga meluncurkan Cortez CT. Ini adalah Wuling Cortez bermesin turbo yang mengusung mesin 1,5 liter turbocharger.

Dari spesifikasi Wuling Cortez CT ini, jelas mengambil basis mesin dan transmisi yang sama dengan Wuling Almaz. Mesin turbo lansiran Honeywell dipadukan dengan transmisi CVT yang sama seperti Almaz.

Dari segi performa pun Wuling Cortez CT ini punya output tenaga dan torsi seperti Almaz. Tenaganya mencapai 140 hp dan torsi maksimalnya di angka 250 Nm.

Menurut Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors, performa Cortez CT ini memang sama dengan Almaz. “Basisnya memang sama, hanya saja ada tuning untuk menyesuaikan bobot mobil yang berbeda dengan Almaz,” jelasnya.

Baca juga: Begini Sensasinya Naik Wuling Confero S ACT

Cortez CT mengambil basis Wuling Cortez tertinggi, dan sepertinya menjadi tipe termahal. Fiturnya sama seperti tipe tertinggi Cortez, yaitu 1.8L Lux+. Hanya ditambahkan keyless entry beserta tombol start/stop engine dan fitur safety Emergency Stop Signal (ESS).

Di dalam kabin, konfigurasi kursi 7-seater juga sudah dengan model captain seat di baris kedua. Joknya terbalut kulit yang berubah warna jadi putih. Suspensi tetap independen depan dan belakang, lalu fitur keselamatannya pun bisa dibilang lengkap.

Selebihnya semua spesifikasi lengkapnya sama seperti pada Cortez 1.8L Lux+. Termasuk urusan fitur keselamatan dan juga fitur-fitur yang membantu pengemudi seperti kamera mundur lengkap dengan sensor parkir di depan dan belakang.

Sayang, Wuling Motors belum menyebut berapa harga resmi dari Wuling Cortez CT ini untuk pasar Indonesia. Pengumuman harga resmi baru akan diungkap ke publik pada saat ajang Telkomsel IIMS 2019 pada tanggal 25 April mendatang.

LEAVE A REPLY