Antusiasme Pembalap di One Prix Melebihi Target

0
one prix

ROCKOMOTIF, Jakarta – Musim perdana ajang balap motor One Prix, terbukti berhasil menyedot banyak minat pembalap Tanah Air untuk beradu cepat.

Hal tersebut terbukti lewat pemaparan yang disampaikan oleh Margo Sarwono, Race and Event Manager One Motorsport Management, dalam konferensi persnya, Rabu (26/6) siang di Jakarta.

Pada kesempatan tersebut, Mago, menjelaskan bahwa antusiasme dari pembalap Tanah Air begitu tinggi. Dari tiga kategori pembalap yang disediakan, Expert, Rookie dan Novice, semuanya telah melampaui target awal yang telah ditetapkan oleh penyelenggara.

“Alhamdulillah, untuk setiap kategori pembalap yang kita perlombakan telah melebihi dari target yang kita inginkan. Oleh sebab itu, melihat antusiasme tersebut, kita akan lakukan kualifikasi dahulu sebelum balapan,” ujar Mago Sarwono, dalam keterangan resminya.

Baca juga: Balap Motor One Prix Siap Bergulir Juli 2019

Jika diuraikan, tiga kategori pembalap tersebut memang didominasi oleh pembalap yang akan bertarung di kelas Expert. Berdasarkan data yang dipaparkan Mago, Expert menempati urutan pertama sebagai kategori pembalap yang paling favorit.

“Untuk kategori Expert, ada sebanyak 39 rider. Novice, sekitar 32 atau 33 rider yang tercatat, dan Rookie sendiri sekitar 36 pembalap. Itulah sebabnya kita akan lakukan kualifikasi terlebih dahulu, karena hanya ada 24 slot pembalap di masing-masing kelas yang akan diperlombakan,” tambah pria yang juga tercatat sebagai pereli ini.

Ajang One Prix merupakan ajang balap motor bergengsi yang digagas oleh tvOne untuk memberika wadah yangresmi bagi pembalap. One Prix juga akan diselenggarakan sebanyak lima seri yang akan berlangsung di Tasikmalaya, Jawa Barat dan Surabaya, Jawa Timur. Putaran pertama akan berlangsung 7 Juli mendatang di Sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya.

LEAVE A REPLY