Toyota Recall Rush, Auto2000 Siap Tanggung Jawab

0
penjualan toyota rush

ROCKOMOTIF, Jakarta – Berita mengenai recall terhadap Toyota Rush generasi terbaru memang sudah beredar luas. Terkait dengan hal itu, Auto2000 menyatakan kesiapannya untuk bertanggung jawab.

Dalam arti, Auto2000 sebagai dealer resmi Toyota di Indonesia siap melakukan proses kampanye pengecekan dan penggantian ECU Airbag 60.000 unit Toyota Rush yang ditengarai bermasalah tersebut. Auto200 juga tidak melihat di mana tempat pembelian Low SUV tersebut oleh konsumen.

“Kami siap dan terus pantau, tentu konsumen ada yang intensional datang dan ada yang kebetulan datang dan kami akan sarankan untuk perbaikan. Kami tidak membedakan Auto2000 atau non Auto2000. Semua pelanggan Toyota bisa dilayani di Auto2000,” tutur Chief Executive Auto2000, Martogi Siahaan, di Jakarta, Selasa (16/7).

Baca juga: Airbag Kebanyakan Jadi Buah Simalakama Toyota Rush

Martogi juga mengatakan sampai saat ini belum ada update berapa konsumen yang sudah datang ke bengkel untuk melakukan perbaikan. Tapi Martogi menegaskan pihaknya akan terus memantau dan menyarankan kepada pemilik Toyota Rush untuk segera melakukan perbaikan.

Martogi juga menjelaskan jika proses penggantian ECU airbag tersebut hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit. Ia juga memastikan, proses tersebut dilakukan secara gratis sebagai bagian dari tanggung jawab Toyota terhadap konsumen.

Sebelumnya PT Toyota Astra Motor (TAM) memberitakan secara resmi di situs mereka terkait adanya masalah curtain shield airbag pada Toyota Rush produksi tahun tertentu. TAM pun melakukan kampanye penggantian ECU airbag pada kendaraan tersebut.

Disebutkan oleh TAM ada potensi curtain airbag dapat mengembang secara tidak sengaja pada kondisi tertentu. Kampanye ini disebut sebagai tanggung jawab perusahaan kepada pelanggan khususnya dalam aspek keamanan.

SHARE

LEAVE A REPLY