Range Rover Evoque Terbaru Meluncur, Hanya Ada 15 Unit

0
range rover evoque

ROCKOMOTIF, Jakarta – Mobil entry level terbaru dari Jaguar Land Rover yaitu Range Rover Evoque meluncurkan model terbarunya di Indonesia melalui PT Wahana Auto Ekamarga. Mobil SUV berukuran kompak ini merupakan generasi terbaru yang punya banyak keunggulan teknologi canggih.

Range Rover Evoque terbaru ini secara resmi hadir di pasar global sejak November tahun lalu. SUV mewah ini hadir dengan Premium Transverse Architecture terbaru milik Land Rover.

“New Range Rover Evoque adalah pionir SUV kompak luxury di dunia yang telah terjual lebih dari 770.000 unit di seluruh dunia. Termasuk hampir 300 unit yang telah terjual di Indonesia sejak 2013 lalu,” ujar Jentri Izhar, Brand Director Jaguar Land Rover di Jakarta, (2/8).

Jentri juga menjelaskan jika untuk Evoque terbaru ini hanya tersedia 15 unit saja untuk pasar Indonesia. “Sampai akhir tahun ini kita dapat kuota cuma 15 unit saja. Untuk tahun depan kita belum tahu karena masih menunggu kuota dari pabrik.”

Baca juga: Range Rover Baru Harganya Naik Rp 200 Juta Karena Punya Fitur Canggih Ini

Evoque terbaru ini terlihat lebih modern dengan tampilan depan yang mengambil dari Range Rover Velar. Begitu juga dengan teknologi yang dibenamkan di dalamnya, hampir semuanya terinspirasi dari Velar.

range rover evoque

“Ini hampir seratus persen semuanya baru, hanya sedikit saja yang menggunakan dari generasi sebelumnya. Untuk teknologinya juga sebagian besar sama seperti yang ada di Velar,” jelas Jentri.

Profil khas Evoque dengan siluet serupa coupé tetap dipertahankan dengan garis atap menurun yang khas dan bagian pinggang yang tinggi. Proporsinya semakin kuat dengan garis bahu menonjol dan fender massif untuk mengakomodir lingkar roda hingga 21 inci untuk menciptakan sosok yang kokoh dan dinamis.

Baca juga: Jaguar I-Pace Banyak Diburu Konsumen Indonesia

Penggunaan lampu utama Matrix LED super-tipis memberikan tampilan lampu depan dan belakang yang berkesan canggih. Di bagian belakang membentang aksen hitam yang secara visual memperkuat sosoknya yang lebar. Selain itu semakin kecilnya celah panel-panel eksterior pada New Evoque seakan ingin menunjukkan betapa hebatnya para desainer dan insinyur di Land Rover dalam menciptakan mobil kelas premium.

Di dalam kabinnya, Range Rover Evoque telah mendapatkan penyempurnaan sehingga menghasilkan interior yang semakin mewah. Perpaduan unik dari tampilan rapi dan material kontemporer, generasi baru SUV kompak ini memperkuat DNA sebuah Range Rover.

Baca juga: Range Rover Velar SVR Akan Bertenaga 542 hp, Meluncur Oktober

Sumber tenaga di balik kapnya adalah mesin keluarga Ingenium 4-silinder segaris 2,0 liter dengan imbuhan turbocharger, yang mampu menghasilkan tenaga puncak 249 PS dan torsi maksimal 365 Nm. Mesin ini berpadu dengan transmisi otomatis 8-speed lansiran ZF yang telah dilengkapi dengan Command Shift.

Meski ini merupakan model entry level dari Range Rover, tapi tetap memiliki fitur yang mumpuni. Seperti kemampuan di berbagai medan didapat berkat fitur Land Rover Terrain Response 2.

Fitur pendukung pengendaraannya juga termasuk All Terrain Progress Control (ATPC), Hill Descent Control (DSC) dan Low Traction Launch.

New Evoque ini memiliki banderol harga mulai dari Rp 1,7 miliar (off the road) yang dapat berubah sesuai dengan spesifikasi individual yang dipilih oleh konsumen.

LEAVE A REPLY