BMW X5 Ini Saingi Kekebalan Mobil Presiden Jokowi

0
BMW X5 anti peluru

ROCKOMOTIF, Jerman – Setelah jagat maya dihebohkan dengan kekebalan mobil Mercedes S600 Guard yang akan digunakan oleh Presiden Joko Widodo. Kini BMW juga menghadirkan SUV paling kuat sejagat raya.

Mobil SUV baru ini memang telah dirancang untuk melindungi penumpang dari beberapa tindakan kejahatan. Bukan sembarangan, seperti dilansir dari carbuzz, BMW X5 tersebut disinyalir menjadi X5 paling kuat sejagad raya saat ini. Pasalnya, untuk beberapa panel bodi dan kaca, telah dipersenjatai dengan lapisan anti peluru dan sudah tersertifikasi lolos VR6.

Meski seluruh sektor telah dibekali dengan struktur yang lebih kuat, namun BMW X5 tersebut tetap terasa nyaman bagi penumpang dan pengemudi yang ada di dalamnya. Pasalnya, mereka telah mendesain secara khusus agar tingkat kenyamanan kendaraan tersebut tidak berkurang sedikit pun.

Baca juga: BMW X7 Jadi Mobil Baru Untuk Presiden?

Di bagian dalam dan luar, BMW X5 lapis baja ini telah dirancang untuk terlihat dan terasa seperti X5 biasa. Untuk itu, komponen pelapis baja yang dibentuk dan kaca pengamanan juga dikembangkan. Agar desain dan fungsinya tidak terganggu tetapi dapat menahan serangan dari pistol biasa dan peluru panjang yang ditembakkan ke arahnya.

Mobil ini juga diklaim bisa menahan ledakan lateral hingga 15 kilogram TNT dari jarak 13 kaki. Teknologi pelindung pasca ledakan juga melindungi kaca sehingga bisa tahan terhadap serangan sekunder setelah ledakan. Untuk bagian lantai juga telah dilapisi baja, sehingga memiliki struktur yang kuat karena terbuat dari bahan komposit serat yang tahan terhadap berbagai serangan dan jenis granat.

Baca juga: BMW X5 Terbaru Hanya Ada Satu Varian, Ini Alasan BMW

Tidak sampai di situ, pertahanan lain juga hampir menyerupai keamanan tingkat tinggi mobil Presiden Joko Widodo. Di mana untuk tangki bahan bakarnya sudah dibekali dengan pelapis ledakan serta partisi kompartemen bagasi yang dilapisi baja.

Mengenai jantung pacu, mobil ini juga telah dibekali dengan mesin bertenaga V8 berkapasitas 4.4 liter. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 530 tenaga kuda dengan torsi sebesar 553 lb-ft. Menurut klaim mereka, mobil ini mampu berakselerasi dari 0-62 mph hanya dengan 5,9 detik.

LEAVE A REPLY