Wuling Bawa Mobil Listrik Baru E200 ke Indonesia

0

ROCKOMOTIF, Jakarta – Pabrikan Cina, Wuling Motors tampaknya tidak berhenti di pengembangan untuk mobil konvensional saja, tapi juga ke arah mobil ramah lingkungan. Wuling pun menghadirkan mobil listrik baru yang akan dipamerkan di ajang Indonesia Electric Motor Show (IEMS).

Mobil mungil ini bernama Wuling E200 yang dihadirkan langsung dari Cina untuk masyarakat Indonesia. Selain itu Wuling E100 pun akan diboyong juga di ajang ini.

Masyarakat yang penasaran dengan produk mobil listrik Wuling ini bahkan bisa menjajal Wuling E100. Event ini akan berlangsung dua hari di Balai Kartini dari tanggal 4-5 September 2019.

Wuling E200 ini punya desain yang tidak kalah lucu dari E100. Bentuknya mungil namun memiliki kemampuan yang cukup canggih.

Baca juga: Berkat Fitur WIND dan 7-Seater, Wuling Almaz Sibuk Terima Pesanan

Motor listriknya menggunakan baterai lithium dengan daya 29 kW dan torsi maksimal 110 Nm. Jika baterai dalam kondisi penuh maka E200 ini bisa menjelajah hingga 250 km.

Untuk kecepatan maksimalnya, mobil kecil ini sanggup menempuh 100 km/jam. Untuk mode berkendaranya juga terdapat pilihan, Eco, Sport, dan Normal.

Untuk pengisian daya baterai, E200 ini juga sama seperti E100 yaitu bisa dicharge di listrik rumah.

“Kalau listrik rumah misal 2.200 watt itu bisa charge dari 20 persen sampai penuh dalam waktu 8 sampai 12 jam. Jadi ketika mobil digunakan pagi hari bateria sudah terisi penuh,” ujar Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors di Jakarta, Selasa (3/9).

Baca juga: Beli Mobil Wuling di GIIAS Makin Mudah Dengan Wuling Finance

Danang juga menambahkan jika memiliki stasiun pengisian khusus mobil listrik akan lebih cepat lagi mengisi daya baterainya.

Mobil mungil ini pun dilengkapi dengan segala fitur canggih. Seperti keyless entry, start stoo button, electric parking brake, konektivitas Bluetooth dan Wifi, hingga intellegent Auto-driving.

Bahkan begitu canggihnya, mobil ini bisa parkir sendiri lho! Anda tinggal turun di mobil dan nanti mobilnya akan cari parkir sendiri.

“Kalau di Cina, sudah ada aplikasi khusus untuk fitur ini. Jadi pengemudi tinggal turun di lobby, terus nanti mobilnya akan mencari parkir sendiri sesuai dengan aplikasi,” jelas Danang.

Menurut Danang, nanti begitu sudah selesai, mobil tersebut juga bisa menjemput pengemudi di lobby kembali.

“Begitu parkir, nanti mobilnya akan mematikan mesinnya dan mengunci pintu. Akan ada notifikasi ke pengemudi melalui aplikasi tersebut kalau mobil sudah terparkir dengan baik,” imbuhnya.

Hanya saja Wuling belum berencana untuk memasarkan mobil listrik mungil ini di Indonesia. Pabrikan Cina ini masih menunggu kepastian peraturan mobil listrik di Tanah Air.

LEAVE A REPLY