Wuling Cortez CT Taklukan Tanjakan Emen Subang

0

Rockomotif, Bandung – Sebuah mobil keluarga alias MPV, pastinya selain ditumpangi banyak orang, juga biasanya akan dimuati barang-barang. Hal ini tentu membutuhkan mesin yang tangguh dan bertenaga. Untuk itulah Wuling membekali Cortez CT dengan mesin 1.500cc yang telah diimbuhi perangkat turbocharger.

Berkekuatan 140 hp pada putaran 5.200 rpm serta torsi 250 Nm di rentang putaran 1.600-3.600 rpm, Wuling Cortez CT menawarkan performa jauh lebih cukup untuk melahap berbagai kondisi jalanan. Tenaganya kemudian disalurkan sempurna melalui trasmisi CVT yang berakselerasi dengan baik.

Saat melakukan perjalanan dari Jakarta ke Bandung melalui tol Cikampek, Cipali dan Subang, Cortez CT menunjukkan kelasnya. Di jalan tol Cipali yang lengang, Cortez CT berakselerasi dengan baik dengan sanggup melesat cepat. Adanya jeda atau lag sedikit saat menginjak gas memang untuk keselamatan dan kenyamanan pengemudi dan penumpangnya.

Bayangkan jika turbochargernya langsung bekerja, akan terjadi hentakan/lonjakan tenaga yang bisa berdampak pengemudi panik atau kaget dan itu sangat membahayakan. Dengan adanya jeda saat kick down, akan memberi waktu bagi pengemudi untuk beradaptasi dan percaya diri saat mengemudi.

Memasuki tanjakan Emen subang yang terkenal panjang meliuk-liuk, bukan perkara sulit bagi Cortez CT untuk menaklukannya. Mobil berkapasitas 7-seater dan captain seat ini seakan tidak kehabisan nafas berkat dorongan turbocharger keluaran Honeywell. Transmisi CVT juga terasa halus dan nyaman. Cortez CT juga lincah saat bermanuver dan mudah dikendalikan.

LEAVE A REPLY