Jasa Marga Siapkan 1.392 unit CCTV untuk Pantau Libur Tahun Baru

0
jasa marga

ROCKOMOTIF, Jakarta – PT Jasa Marga (Persero) telah menyiapkan berbagai langkah untuk mengendalikan arus lalu lintas sepanjang libur tahun baru. Salah satu yang dilakukannya adalah menyiapkan CCTV di berbagai wilayah untuk memantau arus lalu lintas.

Hal ini tentu sebagai langkah Jasa Marga untuk memberikan layanan prima kepada masyarakat yang menggunakan jalan tol sepanjang libur akhir tahun. Direktur Operasi Jasa Marga, Subakti Syukur, memastikan pelayanan operasional didukung oleh pusat pengendali informasi dan komunikasi lalu lintas di seluruh Jalan Tol Jasa Marga Group.

“Untuk pengendali informasi dan komunikasi lalu lintas di seluruh ruas Jalan Tol Jasa Marga Group, dilakukan di Jasa Marga Traffic Information Center (JMTIC) selama 24 jam,” jelas Subakti dalam keterangan resminya.

Baca juga: 3 Hal yang Dipersiapkan Sebelum Melintas di Jalan Tol Layang

Subakti melanjutkan, JMTIC saat ini mengoperasikan serta memonitor total 1.392 CCTV untuk seluruh Jasa Marga Group. Selain itu, JMTIC juga berfungsi untuk memonitor dan menindaklanjuti penyampaian informasi melalui radio komunikasi, Call Center 14080, 263 unit Variable Message Sign (VMS). Termasuk VMS mobile serta Twitter @PTJASAMARGA yang dilakukan setiap lima menit sekali.

“Selain didukung sarana dan prasarana, JMTIC dikendalikan oleh tenaga yang handal dan menguasai operasional jalan tol. Dengan jumlah personil total 43 orang yang terbagi dalam 3 shift. Tim JMTIC dipimpin oleh manajer yang dibantu oleh supervisor, serta ada di bawah kendali Operation & Maintenance Group Jasa Marga Kantor Pusat,” tambah Subakti.

Subakti mengimbau pengguna jalan untuk dapat menghubungi one call center di nomor 14080 jika menghadapi keadaan darurat di jalan tol manapun tempat pengguna jalan berada.

“Pengguna jalan cukup telepon di satu nomor yang terpusat, yaitu 14080, untuk mendapatkan pelayanan di jalan tol. Call center ini bisa melayani hingga 1.000 penelepon setiap harinya,” tutup Subakti.

LEAVE A REPLY