Suzuki XL7, Bisakah Bersaing dengan Xpander Cross dan BR-V?

0
Harga suzuki xl7

ROCKOMOTIF, Jakarta – Sedikit demi sedikit informasi mengenai kehadiran produk baru Suzuki, yakni XL7 menjadi perbincangan hangat di kalangan pecinta otomotif.

Dikabarkan, produk yang akan bermain di segmen Low MPV bergaya crossover ini, akan diluncurkan tahun ini. Tentunya Suzuki XL7 ini akan bersaing langsung dengan Xpander Cross dan juga BR-V.

Tapi pertanyaannya adalah mampukah crossover dari Ertiga ini bersaing di Indonesia, mengingat ada cita rasa India yang hadir di produk ini.

Salah satu sumber ROCKOMOTIF menjelaskan perihal produk baru tersebut, menurutnya Suzuki XL7 ini merupakan kolaborasi antara tim riset Maruti (Suzuki India) dan Suzuki Indonesia.

suzuki xl7

“Suzuki XL7 hasil dari development Maruti (India) dan juga ada sumbangsih dari tim riset Suzuki Indonesia untuk beberapa komponen,” ujar sumber tersebut.

Baca juga: Kejar Target, Suzuki Rombak Interior Ertiga

Bahkan, pada beberapa waktu lalu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah melakukan gathering bersama jaringan dealer yang ada di Indonesia. Salah satu agendanya adalah memperkenalkan Suzuki XL7 kepada seluruh dealer.

“Suzuki XL7 memang sudah diperkenalkan ke jaringan dealer dalam pertemuan beberapa waktu lalu. Hanya tinggal seremoni peluncuran secara nasional yang belum,” tambah sumber tersebut.

Bisa di bilang sekarang ini produk Suzuki di Indonesia memang banyak impor dari India. Seperti Ignis, Baleno, dan juga SX4 S-Cross. Dan perlu diketahui juga hanya Ignis yang mengalami kesuksesan meski hanya sebentar, karena harganya yang kompetitf. Tapi sisanya bisa dibilang kurang sukses.

suzuki xl7

Nah, Suzuki XL7 dipastikan akan melenggang dipasar Indonesia dengan tiga varian, yakni Zeta (tipe terendah), Beta (tipe menengah) dan Alpha (tipe tertinggi). Tidak ada yang berubah dengan penyebutan baru tersebut, klasifikasinya sama seperti model Ertiga, yang menggunakan kode GA, GL dan GX.

Sementara urusan fitur, banyak hal baru yang ditawarkan untuk konsumen di Tanah Air. Melihat bocoran di dunia maya, Suzuki XL7 ini akan hadir dengan ragam fitur yang dipercaya bisa membuat konsumen merasa nyaman. Salah satunya adalah adanya port USB yang diletakkan di setiap baris.

Baca juga: Suzuki Jimny Jadi Andalan Abin Rais dalam Mengevakuasi Korban Bencana

Selain itu, fitur lain yang dihadirkan antara lain adalah smart key entry, ESP, Hill Hold Control, Auto Climate Control dan heater, serta penambahan beberapa aksen di bagian eksterior.

Sedangkan untuk mesin, Suzuki masih setia dengan mesin berkode K15B 4 Silinder DOHC berkapasitas 1.462 cc yang terintegrasi dengan sistem transmisi automatic dan manual yang disediakan untuk setiap varian.

Mengenai harga yang akan ditawarkan, sumber yang kami hubungi tidak memastikan apakah harga yang dipasarkan seperti yang saat ini sudah tersiar.

“Harga masih belum bisa dikonfirmasi,” ucapnya singkat.

Berapa informasi menyebutkan harga untuk MPV crossover ini dibanderol dengan rentang harga mulai dari Rp 230 juta hingga Rp 267 jutaan.

Kira-kira di rentang harga yang jauh lebih murah ketimbang kompetitornya, apakah Suzuki XL7 ini bisa memikat konsumen Indonesia?

LEAVE A REPLY