Ini Spesifikasi Lengkap Honda CRF150L, Shock Udah Upside Down

0
Honda CRF150L siap menghajar KLX150. Harga Rp 31,8 juta
Honda CRF150L siap menghajar KLX150. Harga Rp 31,8 juta

ROCKOMOTIF, Serpong – Honda baru saja meluncurkan CRF150L untuk pasar Tanah Air yang dibanderol Rp 31,8 juta (OTR DKI Jakarta). Pesaing Kawasaki KLX150 dari Honda ini juga sudah diproduksi di Indonesia dengan konten lokal mencapai 98 persen.

Lalu bagaimana dengan spesifikasinya? PT. Astra Honda Motor (AHM) cukup serius untuk menjungkalkan KLX150, karena CRF150L ini sudah memiliki spesifikasi lengkap untuk sebuah motor penggaruk tanah ini. 

Sebagai motor petualang, desain All New Honda CRF150L cukup kekar dengan tampilan yang tajam dan tangguh. Desain terbaru motocross sesungguhnya terinspirasi dari model CRF untuk kompetisi. Lampu depannya berukuran kompak dengan sudut tajam yang memperkuat kesan fearless menaklukan setiap medan.

Sementara lampu belakangnya memiliki desain sporty dan compact yang memberikan kesan agresif. Panel instrumennya sudah digital yang juga berukuran kompak. Namun tetap menghadirkan informasi berkendara akurat dan mudah terbaca.

Sementara mesin 150cc baru dengan teknologi SOHC air cooled PGM-FI memiliki performa yang mumpuni dikelasnya. Mesin ini memiliki tenaga maksimum sebesar 12,91 PS @8.000 rpm dan torsi maksimum 12,43 Nm @6.500 rpm.

Baca Juga: Ini Pesan Marquez dan Pedrosa Soal Safety Riding

Performa mesin ini menawarkan torsi yang menjanjikan pada putaran bawah, namun juga sangat irit konsumsi bahan bakar. Mencapai 39,3 km/liter melalui metode pengetesan EURO 3 dengan menggunakan metode pengetesan ECE R40 (43,03 km/liter metode pengetesan EURO 2).

Shock Upside Down

All New Honda CRF150L juga dilengkapi dengan suspensi upside down lansiran Showa. Suspensi Long Travel Inverted Front Fork ini terbesar di kelasnya berukuran diameter pipa 37mm dan panjang stroke 225mm. Balutan warna gold anodize di tabung suspensi membuat tampilannya semakin gagah dan berkelas.

Suspensi belakang dilengkapi dengan sistem Pro-link untuk memberikan jarak main (travel axle) 210mm untuk pengendalian terbaik dan stabil di berbagai kondisi jalan.

CRF150L ini juga dilengkapi dengan velg alumunium yang ringan berukuran besar. 21 inci untuk depan dan 18 inci untuk belakang. Untuk menunjang kegiatan offroad, AHM juga membekali dengan ban dual purpose. Piranti pengereman sudah lengkap dengan Wavy Disc Brake, 240mm dan belakang 220mm yang lebih besar di kelasnya.

Tersedia Aksesoris Tambahan

Untuk melengkapi gaya saat berkendara, AHM turut hadirkan custom parts berupa Excel Rim berwarna hitam untuk velg depan dan belakang. Juga Honda Genuine Accessories (HGA) berupa Bar Pad, Heel Guard, Skid Plate dan Rear Rack yang tersedia dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp 100 ribu hingga Rp 850 ribu. 

Sementara itu untuk menunjang gaya pengendara yang berani untuk memacu adrenalin tersedia Apparel Honda yakni Honda CRF Jersey & pants, Honda CRF Helmet, Knee & Elbow Protector, Honda CRF Printing Glove dan Honda CRF Snapback yang tersedia dalam 2 warna Merah dan Hitam dengan kisaran harga HET Rp 95 ribu hingga Rp 750 ribu.

All New Honda CRF150L tersedia dengan warna Extreme Red dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp 31.800.000,-. AHM memberikan target penjualan pada model ini sebanyak 35.000 unit per tahun.

LEAVE A REPLY