Ban Baru IRC Khusus Yamaha Nmax Adopsi Dari Ban Motor Sport

0
ban baru irc nmax

ROCKOMOTIF, Jakarta – Pengguna skutik Yamaha Nmax akan memiliki lebih banyak pilihan soal ban motor tunggangannya. Pasalnya IRC selaku produsen ban standar Nmax punya produk baru dengan pilihan ukuran yang lebih banyak dengan menghadirkan IRC Exato.

IRC Exato ini memiliki pattern atau pola yang berbeda dengan ban IRC standar untuk Nmax. Yamaha Nmax sendiri punya ukuran ban standar dengan ring 13. Sementara IRC Exato ini merupakan ban yang sudah dipasarkan dengan ukuran 17 inci dan diperuntukkan bagi motor sport 150cc.

Banyaknya permintaan konsumen Nmax yang ingin mengganti ban sesuai dengan bawaan pabrik membuat IRC Tire menghadirkan pattern IRC Exato ini untuk Nmax.

“Kalau pengguna biasa yang bukan anak komunitas kan biasanya mau ganti bannya dengan yang standar. Beda kalau anak komunitas pasti tahu soal ukuran ban. Makanya kami kembangkan pattern baru dari Exato untuk para pengguna biasa ini,” jelas Dodiyanto Senior Brand Executive & Prooduct Development PT Gajah Tunggal Tbk (14/04).

Baca juga: Ban Nmax Baru Dari IRC Terkendala Covid-19

Dodiyanto juga menambahkan jika ban baru IRC Exato khusus Nmax ini sudah siap untuk dipasarkan. “Ibaratnya seperti orang mau lahiran sudah masuk UGD. Nantinya akan ada ukuran standar Nmax dan juga upsize buat konsumen yang mau lebih lebar bannya.”

IRC Exato khusus Nmax ini akan ditawarkan dengan ukuran standar (depan 110 dan belakang 130) serta ada ukuran upsize (depan 120 dan belakang 140).

ban baru irc nmax

Proses pengembangan ban baru IRC Exato untuk Nmax ini terbilang cepat. Karena pattern ban IRC Exato ini sudah familiar sehingga hanya sejumlah tes dilakukan guna mendapatkan performa maksimal dari produk tersebut.

“Patternnya sudah reguler jadi developnya cepat. Kita hanya melakukan test indoor menggunakan mesin tapi simulasinya seperti pengetesan jalan biasa, mulai dari high speed dan long run terus menerus memakai beban sampai jebol,” jelas pria yang gemar mentraktir ini.

Dodiyanto juga mengatakan jika ban ini akan diekspor ke Filipina juga karena banyak permintaan dari pengguna Nmax di sana. Sementara untuk harga jualnya sendiri akan sangat terjangkau.

“Pokoknya begitu Corona ini lenyap, kita langsung pasok ke toko-toko dan distributor kami,” tutup pria yang juga gemar bersedekah ini.

Ban ini juga dikatakan akan melanglang buana hingga Filipina, karena permintaan ban untuk skutik gambot di sana semakin banyak.

LEAVE A REPLY