Sentul Track Day, Obat Rindu Bikers yang Doyan Ngebut

0
Sentul track day

ROCKOMOTIF, Jakarta – Setelah tiga bulan kegiatan dibatasi dengan adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), kini bikers yang sudah gak tahan pengin ngebut di lintasan sirkuit dapat mengikuti Sentul Track Day Experience 2020.

Kegiatan yang akan dilakukan pada Sabtu – Minggu (11-23 Juli 2020), dibagi menjadi beberapa kelas. Mulai dari motor matic, 2-Tak, 4-Tak yang memiliki kapasitas mesin 150-250 cc, sampai motor gede di atas 600 cc.

Tentunya, ini adalah kegiatan sharing atau latihan bersama, bukan sebagai ajang kejuaraan di mana mereka bebas kebut-kebutan. Untuk bisa merasakan sensasi ngebut ini, peserta yang sudah mendaftarkan diri akan dimentori oleh pembalap profesional.

Ada dua pembalap profesional yang telah diplot untuk melakukan coaching clinic, Dimas Ekky Pratama dan M Fadli. Kedua sosok pembalap ini, akan berbagi ilmu bagaimana melakukan kebut-kebutan yang baik dan benar di atas lintasan sirkuit.

Selain dua nama besar tersebut, kegiatan ini juga menyertakan Febby Sagita, seorang penggiat balap dan pemerhati keselamatan helm di Indonesia.

Baca juga: Sentul Karting Sirkuit Siap Gelar Asia Karting Open Championship 2020

“Gelaran ini akan kita bungkus dengan menarik dan bisa mengobati rasa kangen sesama penghobi balap. Adanya gelaran ini hasil obrolan dengan para pelatih, di mana mereka mempunyai visi yang sama dengan tujuan menciptakan pengetahuan berlatih di dalam sirkuit serta mendapat arahan dari para pelatih yang sudah turun balap di ajang internasional,” ujar Febby Sagita, dalam keterangan resminya.

Selain itu, Sentul Track Day Experience ini juga melibatkan kreator balap Indonesia CBR Race Day, Iwan Suryo. Senada dengan Febby, Iwan, juga menjelaskan, “Gelaran ini pasti berbeda karena bukan ajang balap, melainkan hanya penghapus rasa rindu para pecinta balap agar bisa mengetahui safety di sirkuit untuk pemula. Karena akan adanya materi mulai dari cara berkendara, mengenal keamanan bagaimana teknik berkendara di sirkuit.”

Sentul Track Day Experience 2020 akan digelar di hari Minggu 12 Juli 2020 dengan biaya Rp 1,5 juta dibagi dalam tiga kategori yaitu Beginner, Intermediate, Expert untuk motor dari 600 cc sampai dengan 1000 cc. Menariknya untuk Anda yang ingin membuka kelas komunitas atau satu brand ada slot kosong untuk One Makes Practice (OMP) by request. 

Untuk pendaftaran paling lambat tanggal 10 Juli 2020, bisa langsung hubungi panitia Iwan Suryo di 081386922244.

LEAVE A REPLY