BMW Tegaskan Tetap Produksi Mesin Konvensional

0
bmw mesin konvensional

ROCKOMOTIF, Jakarta – BMW sudah memantapkan langkahnya untuk tetap memproduksi mesin pembakaran baru dalam beberapa waktu mendatang. Hal ini tentu bertolak belakang dengan pabrikan otomotif Audi dan Mercedes yang sudah menyatakan untuk tidak lagi mengembangkan mesin Internal Combustion Engine (ICE) baru.

Hal ini ditegaskan oleh CEO BMW, Oliver Zipse, seperti dilansir The Drive, bahwa alasannya masih tetap memproduksi mesin pembakaran baru dikarenakan ia melihat masih begitu potensial bagi pecinta otomotif dunia.

“Permintaan kendaraan dengan sistem ICE akan tetap kuat selama bertahun-tahun dalam waktu yang akan datang,” wartawan CNBC menirukan ucapan Oliver Zipse.

Baca juga: BMW X3 Tertinggi xDrive30i M Sport Harganya Lebih dari Rp 1 Miliar

Tentu, kabar ini sangat mengejutkan di tengah fokus BMW yang terus merambah dunia elektrifikasi. Bahkan, BMW juga sudah merencanakan untuk meluncurkan sedan sport listrik terbarunya i4 dan SUV listrik barunya iX yang akan diluncurkan pada 2022 di Amerika Serikat.

Mengutip carscoops, keberadaan mesin pembakaran internal masih mungkin diperlukan untuk mobil yang belum sepenuhnya mengadopsi elektrifikasi seperti hybrid. Namun untuk pasar Eropa dan Cina, memang mobil listrik mendominasi penjualan.

LEAVE A REPLY