Nissan Bersiap Luncurkan Juke Versi Listrik

0
Nissan juke listrik

ROCKOMOTIF, Jakarta – Pabrikan otomotif Nissan, kini tengah disibukkan dengan pengembangan mobil listrik baru. Melansir autoexpress, mobil listrik yang tengah dipersiapkan adalah SUV listrik yang mengambil basis dari Nissan Juke.

Hal ini dilakukan untuk terus memperluas jajaran mobil listrik Nissan di Inggris dan Eropa. Dalam laporan tersebut, Nissan Juke versi listrik ini akan menggunakan platform CMF-EV. Ini adalah arsitektur khusus yang sudah dikembangkan untuk mobil listrik Nissan.

Selain Juke listrik, platform tersebut juga sudah digunakan oleh Renault untuk memproduksi mobil listrik mereka, Megane, yang memiliki dimensi yang sama dengan Juke listrik.

Keberadaan Nissan Juke listrik tersebut juga sudah diungkapn pada tahun lalu. Di mana, Kepala EV Nissan Eropa, Helen Perry, mengatakan bahwa mereka tengah mempersiapkan model listrik baru yang lebih dari Nissan Ariya.

Baca juga: Nissan Magnite Edisi NISMO, Lebih Sporty dan Agresif!

“Investasi platform ini sangat besar. Yang pasti, akan ada penggunaan platform (CMF-EV) untuk sesuatu yang lebih besar dari Nissan Ariya. Kami tidak akan berinvestasi dalam platform Alliance yang baru kecuali ada rencana untuk digunakan pada yang lain,” ujar Helen Perry, mengutip Autoexpress.

Nissan Juke listrik juga akan mengadopsi sistem penggerak baru yang disebutnya E-4ORCE electric four wheel drive system. Penggunaan sistem ini akan dipasang di as roda depan dan belakang. Nissan mengklaim bahwa sistem tersebut memungkinkan kontrol yang lebih besar di semua jenis pengendaraan.

Mengenai spesifikasinya, SUV terbaru ini akan mengusung baterai dengan kapasitas 63 kWh yang dapat menempuh jarak sekitar 250 mil. Tidak hanya itu, untuk versi jarak yang lebih terjangkauh, Nissan juga akan menawarkan pilihan lainnya kepada konsumen.

LEAVE A REPLY