Skuter Listrik Suzuki Access Bakal Menyapa Akhir Tahun 2024

0
Skuter listrik Suzuki Access siap mengaspal akhir tahun 2024
Skuter listrik Suzuki Access siap mengaspal akhir tahun 2024

ROCKOMOTIF, Jakarta – Tren elektrifikasi di segmen roda dua akan dijawab oleh Suzuki dengan menghadirkan skuter listrik terbaru. Menurut informasi, model ini akan segera dirilis oleh jenama tersebut pada akhir tahun 2024.

Dalam laporan yang diturunkan, Suzuki India, telah berencana untuk merambah pasar e-scooter dan model yang akan bertransformasi ke EV adalah Suzuki Access. Gaadiwaadi menginformasikan kehadiran model EV ini telah dikembangkan dan dikerjakan bersama dengan para engineer di Jepang.

Skuter listrik Suzuki Access ini sekaligus membungkam spekulasi yang belakangan berkembang. Pasalnya, selama dua tahun terakhir model Burgman Street menjadi motor matik yang akan diluncurkan, namun dengan adanya kabar ini hal tersebut akan tereliminasi secara otomatis.

Terkait penggunaan nama yang akan disematkan, model ini kabarnya bakal menyandang nama e-Access, di mana penggunaan tersebut mengikuti nomenklatur yang telah dilakukan oleh perusahaan. Adapun mengenai spesifikasi seperti desain dan bentuknya, prinsipal akan menggunakan pendekatan yang sama seperti pada e-Burgman.

Dengan mengusung desain serta tampilan yang mirip dengan model konvensionalnya, skuter listrik Suzuki Access ini menampilkan perbedaan dari penyematan skema warna biru untuk menandakan bahwa ini merupakan produk elektrifikasi dan ramah terhadap lingkunan. Selain hal di atas, untuk spesifikasi lain seperti kapasitas baterai dan model baterai apa yang digunakan, mereka belum menginformasikan secara resmi.

Begitupun dengan fitur yang akan ditanamkan, dilansir dari laman tersebut, jenama ini tidak akan memberikan banyak gadget dengan alasan untuk menekan biaya. Hal ini dikarenakan perusahaan memantau bahwa penerimaan pasar EV ini bergantung pada berapa harga yang akan mereka tawarkan ke konsumen.

Mengenai kapan waktunya skuter listrik Suzuki Access ini bakal diluncurkan, perusahaan masih menyimpan rapat-rapat informas tersebut. Patut ditunggu nih, Gaes! (*)

LEAVE A REPLY