Hadang Pemudik, Polisi Mulai Jaga Ketat di Wilayah Bekasi

0
nekat mudik polisi jaga jalan tikus

ROCKOMOTIF, Jakarta – Jalan Kalimalang, hingga ke Bekasi, Jawa Barat menjadi jalur favorit pemudik, khususnya pengguna sepeda motor yang akan melintas ke wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, sampai Jawa Timur.

Sebagai langkah antisipasi, Ditlantas Polda Metro Jaya dan Polda Jawa Barat bekerjasama untuk berjaga. Posko penyekatan mudik di jalur tersebut sudah beroperasi dan siap menghadang pemudik colongan.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, mengungkapkan jika pihaknya sudah melalukan penyekatan mudik lebaran di wilayah Bekasi, Jawa Barat.

Tentunya langkah ini sesuai dengan kebijakan dari gugus tugas penanganan Covid-19 daerah masing-masing.

Baca juga: Antisipasi Mudik Colongan, Polda Metro Jaya Jaga Ketat Kendaraan yang Keluar Jakarta

“Pelaksanaan pengetatan untuk masuk ke wilayah masing-masing itu diserahkan kepada kebijakan dari gugus tugas daerah yang ada di pemda tingkat dua masing-masing. Itulah mengapa sebabnya di Bekasi sudah ada pemeriksaan dan sebagainya,” jelas Sambodo saat dihubungi beberapa hari lalu.

Biasanya, kata dia arus mudik di Kota Bekasi tercatat mengalami peningkatan H-5 Lebaran. Biasanya pemudik dengan tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur melintasi jalur KH Noer Ali (Kalimalang), mulai dari perbatasan Jakarta di Sumber Artha, Kecamatan Bekasi Barat ke Jalan Kalimalang-Jalan Raya M Hasibuan-Jalan Raya Chairil Anwar, kemudian masuk ke Kabupaten Bekasi.

“Jelas kita akan lebih ketat lagi menjaga pengguna kendaraan yang akan mudik. Jika mereka akan mudik, maka kita akan suruh putar balik,” tutup Sambodo. (ana)

LEAVE A REPLY