Jalan Layang Tol Cikampek Akan Ditutup, Imbas Larangan Mudik 2021

0
Jalan tol layang elevated jakarta cikampek

ROCKOMOTIF, Jakarta – Dalam mengantisipasi larangan mudik 2021, PT Jasa Marga, turut memberikan bantuan kepada beberapa pihak dalam memaksimalkan kegiatan tersebut.

Dalam imbauannya, Jasa Marga, turut menyediakan sarana dan prasarana yang dibutuhkan oleh petugas dalam melakukan penyekatan terhadap mobilitas masyarakat yang ingin berpergian selama periode mudik 2021.

Melalui keterangan resminya, Operation & Maintenance Management Group Head Jasa Marga, Atika Dara Prahita, menjelaskan pihaknya juga akan melengkapi beberapa titik dengan pengadaan CCTV.

“Jasa Marga akan menyiagakan sarana prasarana dan personil untuk mendukung pelaksanaan pengawasan Kepolisian di lokasi check point tersebut, termasuk melengkapinya dengan CCTV,” ujar Atika Dara Prahita, dalam keterangan resminya.

Baca juga: Bulan Ini Lewat Tol Layang Japek Dikenakan Tarif Rp 20.000

Di samping itu, salah satu hal yang juga akan diberlakukan adalah penutupan Jalan Layang Tol Cikampek baik yang dari arah Jakarta atau dari arah Cikampek, akan ditutup sementara untuk membantu imbauan pemerintah dalam peniadaan mudik 2021.

“Selain itu, kami juga akan melakukan penutupan sementara Jalan Layang MBZ sesuai dengan masukan dari pihak Kepolisian. Namun untuk jadwalnya sendiri, hingga saat ini kami masih menunggu surat persetujuan dari Menteri PUPR,” tambah Atika Dara Prahita.

Sementara itu untuk layanan transaksi, Jasa Marga juga turut mengantisipasi adanya pengalihan lalu lintas di gerbang tol terdekat dengan posko penyekatan.

Jasa Marga menyiapkan mobile reader dan tambahan petugas tapping di gerbang tol untuk meningkatkan kapasitas transaksi serta memastikan keberfungsian peralatan tol dan kelengkapan operasional di setiap gerbang tol.

LEAVE A REPLY