Razia Knalpot Racing, Polisi Incar Bikers di Tangerang Selatan

0
razia knalpot racing tangerang selatan

ROCKOMOTIF, Tangerang Selatan – Penertiban terkait penggunaan knalpot racing sepeda motor, tidak hanya dilakukan di wilayah hukum DKI Jakarta. Tapi, pihak kepolisian terus menggalakkan kegiatan ini ke beberapa wilayah lain, salah satunya adalah Tangerang Selatan.

Tentunya, razia yang dilakukan tersebut juga menindaklanjuti atas atensi dari masyarakat sekitar yang terganggu dengan suara yang dihasilkan dari knalpot racing. Kali ini, Satlantas Polres Tangerang Selatan, menyambangi kawasan Jalan Raya Serpong BSD. Untuk menindak bikers yang masih bandel menggunakan komponen tersebut.

“Ada beberapa keluhan dari warga masyarakat ketika sedang berolah raga pagi. Mereka merasa adanya kendaraan sepeda motor berknalpot bising yang hilir mudik di jalan tersebut. Tidak sedikit pula yang terkadang dengan kecepatan tinggi, begerombol sambil menggeber-geberkan knalpotnya yang bising,” jelas Kanit Turjawali, Iptu Rokhmatulloh SH.

Baca juga: Polisi Juga Razia Knalpot Bising ke Bengkel

Dari gelar razia tersebut, pihak Satlantas Polres Tangerang Selatan, berhasil mengamankan sebanyak 30 unit kendaraan sepeda motor yang menggunakan knalpot racing. Selain penggunaan knalpot yang tidak standar, dalam razia tersebut petugas juga berhasil mengamankan bikers yang tidak bisa melengkapi surat-surat kendaraannya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Tangerang Selatan Akp Bayu Marfiando SH Sik MSi mengatakan, bahwa ke depan anggotanya akan terus melakukan penindakan tilang. Terutama bagi mereka yang bandel dan tidak mengindahkan aturan berlalu lintas di Jalan Raya.

“Mari kita sama sama membuat Wilayah Hukum Polres Tangerang Selatan menjadi Kondusif, Aman dan Ramah Berkendara,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY