Memet Djumhana Tutup Usia, Sosok Penting Dunia Motorsport Tanah Air

0
memet djumhana

ROCKOMOTIF, Jakarta – Sosok Memet Djumhana, sebagai founder Toyota Team Indonesia, tutup usia pada Selasa (29/6/2021) sekitar pukul 14:00 wib.

Pria kelahiran Bandung tahun 1951 ini, memang dikenal sebagai pribadi yang sangat peduli terhadap dunia otomotif Indonesia. Hal ini dituangkan lewat komitmen serta konsistensi melalui tim binaannya, Toyota Team Indonesia, yang senantiasa hadir di ajang balap nasional ataupun di Jepang.

Di ajang Kejuaraan Nasional, Memet Djumhana sukses mengantarkan Haridarma Manoppo sebagai ujung tombak Toyota Team Indonesia dalam meraih Juara Nasional 2017 dan 2018 pada Kejuaraan Indonesia Touring Car Race (ITCR) 1.600 Max.

Baca juga: Ketatkan Prokes, Masuk Paddock TTI Harus Sertakan Hasil Antigen atau PCR

Dijelaskan oleh Haridarma Manoppo, sosok Memet Djumhana adalah arsitek tim balap yang mengenal secara detail baik itu tim maupun perorangan.

“Ya kita tahu, Pak Memet itu orang yang sangat baik untuk tim. Dia mengenal baik siapa saja yang ada di dalam tim, dan tidak sembarangan memilih pembalap untuk membawa nama Toyota,” jelas Haridarma, saat dihubungi.

Berkat proses selektif pembalap yang begitu ketat, hasilnya bisa dilihat dengan sederet prestasi yang dibawa pulang oleh Toyota Team Indonesia di setiap balapan yang diikuti.

“Saya ingat betul pesan Pak Memet saat sebelum bergabung pada 2004 dan 2016 lalu. Pesannya masih sama, dia bilang jadi pembalap Toyota Team Indonesia itu bukan hanya sekedar kencang, tetapi juga attitude harus baik. Kalau attitude baik, pasti akan lama di Toyota,” tandas Haridarma.

LEAVE A REPLY