Bridgestone Dukung Penyelenggaraan Paralimpiade Tokyo 2020

0
paralimpiade tokyo bridgestone

ROCKOMOTIF, Tokyo – Pabrikan ban Bridgestone menyatakan dukungannya terhadap penyelenggaraan Paralimpiade yang diselenggarakan di Tokyo, Jepang.

Dalam hal ini, sebagai perusahaan pemimpin ban dan karet di dunia, dukungan yang diberikan oleh Brisgestone, bertujuan untuk menjaga kelancaran event olahraga tersebut

“Meskipun Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020 mungkin akan berbeda dari yang diharapkan, Bridgestone akan tetap fokus menjalankan bagiannya untuk menyediakan dan mempromosikan lingkungan yang aman dan berkelanjutan di mana atlet terhebat dunia dapat mengejar impian mereka, selaras dengan visi Olimpiade,” kata Shu Ishibashi, Member of the Board, Global CEO and Representative Executive Officer, Bridgestone Corporation.

Dukungan dari Bridgestone, juga turut membantu armada resmi IOC (Kokite Olimpiade Internasional dan IPC (Komite Paralimpiade International) agar tetap bergerak dengan penyediaan ban untuk 3.000 unit ke daraan resmi.

Baca juga: Bridgestone Siap Buka Kembali Toko Model Pasca Pandemi

Melalui berbagai macam solusi berbasis teknologi ban dan inovasi, Bridgestone akan mendukung transportasi yang aman dan efisien di Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020.

Berikut beberapa hal yang akan disediakan oleh Bridgestone:

· Ban yang dirancang khusus untuk kendaraan otonom listrik berdaya baterai milik Toyota, Toyota e-Palette yang akan digunakan para atlet di area Olimpiade dan Paralimpiade.

· Ban tanpa udara berteknologi mutakhir yang diperuntukkan bagi kendaraan listrik berdaya baterai, Toyota Walking Area BEVs (battery electric vehicles), yang akan digunakan di area pusat jurnalis dan arena olahraga tenis. Ban tanpa udara ini dapat menghilangkan resiko ban kempes dan kebutuhan untuk dipompa. Dibuat dengan bahan dasar resin, ban ini juga memiliki potensi daur ulang yang lebih besar.

· Ban rancangan khusus yang akan digunakan pada mobil listrik Toyota MIRAI di Tokyo 2020, yang akan menjadi mobil pemandu dalam acara maraton. Ban dengan daya gulir rendah dan tingkat kebisingan yang rendah secara langsung berkontribusi pada peningkatan jangkauan jelajah dan kenyamanan berkendara untuk kendaraan listrik.

· Ban Ecopia generasi terbaru milik Bridgestone untuk Toyota LQ electric, yang juga akan digunakan pada mobil pemandu pada ajang marathon. Ban berinovasi terbaru ini dapat meningkatkan efisiensi penggunan energi baterai pada mobil listrik, melalui profil ban yang lebih tinggi dan lebih ramping dibandingkan ban biasa pada umumnya.

· Ban hemat bahan bakar dengan daya gulir rendah, Bridgestone Ecopia untuk Toyota Accessible People Mover atau APM, kendaraan yang akan digunakan di arena Olimpiade dan Paralimpiade serta area tempat tinggal para atlet.

LEAVE A REPLY