Astra Otopower resmikan SPKLU Rest Area KM 260 B Banjaratma

0
Astra Otopower resmikan SPKLU Rest Area KM 260 B Banjaratma
Astra Otopower resmikan SPKLU Rest Area KM 260 B Banjaratma

ROCKOMOTIF, Jakarta – Astra Otopower resmi menghadirkan layanan SPKLU rest area di KM 260 B Banjaratma sebanyak dua unit yang bisa dimanfaatkan oleh pengunjung untuk mengisi ulang kendaraan listrik selama perjalanan.

Astra Otopower sendiri merupakan jaringan pengisian daya KBLBB sebagai wujud partisipasi Astra Otoparts dalam mendukung program pemerintah menekan emisi gas buang kendaraan bermotor dan proses transisi energi, khususnya dari kendaraan berbahan bakar fosil menjadi bahan bakar listrik melalui ekosistem KBLBB dengan infrastruktur kendaraan listrik.

Selain usaha menekan emisi, Astra Otoparts dan PT PP Sinergi Banjaratma bersama-sama mempunyai semangat untuk senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan, salah satunya melalui penyediaan jaringan pengisian daya KBLBB Astra Otopower bagi pengguna mobil listrik yang melintas di Jalur Tol Trans-Jawa, tepatnya Jalan Tol Pejagan – Pemalang KM 260 B.

”Pemasangan ini merupakan kolaborasi unik antara teknologi dengan wisata bangunan heritage yang instagrammable. Pengunjung dapat melakukan pengisian daya mobil listriknya sambil berekreasi menikmati keunikan bangunan, berfoto, berbelanja oleh-oleh khas daerah, dan menikmati beragam fasilitas yang tersedia di Rest Area Heritage KM 260 B Banjaratma,” jelas Direktur Utama PT PP Sinergi Banjaratma Ibu Dina Yunanda, ST., MMT, dalam peresmian SPKLU rest area KM 260 B.

Di Rest Area Heritage KM 260 B Banjaratma, Astra Otopower hadir dengan dua unit mesin pengisian daya atau charging machine yang dilengkapi dengan total lima konektor. “Kami menyediakan dua unit mesin yaitu Ultra-Fast Charger 120KW dan Medium Charger 22KW. Pada kedua mesin tersebut terdapat lima konektor; yaitu satu konektor CCS Type-2, satu konektor CHAdeMO, dan tiga konektor AC Type-2,” terang Indra.

Dengan dipasangnya charging machine di Rest Area Heritage KM 260 B Banjaratma, telah terpasang 30 unit mesin pengisian daya Astra Otopower dengan total 41 konektor. ”Saat ini, fasilitas pengisian daya Astra Otopower di Rest Area Heritage KM 260 B Banjaratma masih bersifat non-komersial sehingga pengguna dapat melakukan pengecasan secara gratis. Pengguna cukup memindai QR Code yang tertera pada mesin, kemudian sign in, masukkan kode voucher, dan klik tombol ”Mulai Pengisian”, maka charging machine ini dapat digunakan,” lanjut Indra.

Ke depan, tidak menutup kemungkinan Astra Otopower akan hadir di rest area lainnya untuk melayani para pengguna kendaraan listrik. Astra Otoparts juga akan terus menghadirkan berbagai inovasi dan menambah jaringan Astra Otopower untuk menjangkau lebih banyak pelanggan di masa mendatang.

LEAVE A REPLY