Toyota Land Cruiser FJ40 Aktor Hollywood Ini Siap Dilelang

0
Lelang toyota

ROCKOMOTIF, Jakarta – Toyota Land Cruiser FJ40 memang dikenal sebagai mobil yang kuat untuk segala medan. Sisi maskulin yang ditampilkan, mampu membius aktor Hollywood Tom Hanks untuk meminangnya.

Namun, saat ini mobil tersebut akan dilelang oleh aktor yang memiliki nama lengkap Thomas Jeffrey Hanks di Bonhams pada 13 Agustus 2021. Mobil yang dimiliki oleh Tom Hanks ini tidak lagi menggunakan mesin asli yang menggunakan V besutan dari General Motors.

Melainkan, Toyota Land Cruiser FJ40 lansiran 1980 ini telah mengalami perubahan mesin alias engine swap dengan menggunakan mesin Vortec V6 L35 berkapasitas 4.3 liter. Tenaga yang dihasilkan dari mesin baru ini, dikabarkan hanya menghasilkan 180 hp.

Baca juga: Bea Cukai Tanjung Priok Lelang 3 Muscle Car Klasik Pekan Ini

Meski tenaga yang dihasilkan tebilang kecil, namun, hal ini dikabarkan sudah memenuhi aturan kabut asap di California, Amerika Serikat. Hal ini juga yang menjadi alasan dalam melakukan engine swap tersebut.

Sementara mengusik spesifikasi lainnya, mobil yang akan dilelang dengan harga mulai dari USD 75.000 – USD 125.000 ini sudah dibekali dengan transmisi manual lima percepatan yang diadopsikan dari pabrikan General Motors.

Untuk memberikan bukti otentik bahwa ini adalah mobil milik Tom Hanks, aktor ini sudah membubuhkan tanda tangan di atas dashboard menggunakan spidol berwarna biru.

LEAVE A REPLY