5 Model Toyota Ini Mendapat Tambahan Emblem Gazoo Racing

0
emblem gr sport gazoo racing

ROCKOMOTIF, Jakarta – Toyota Gazoo Racing identik dengan model-model Toyota yang berperforma tinggi, tapi di Indonesia tampaknya hanya sekedar tambahan emblem di mobil. Seperti yang diberikan di Toyota Raize GR Sport, PT Toyota Astra Motor (TAM) hari ini resmi memberikan 5 model lain dengan emblem GR Sport.

Adapun 5 model Toyota ini adalah 4 model GR Sport yaitu Rush GR Sport, Fortuner GR Sport, Yaris GR Sport, Agya GR Sport dan satu model GR karya anak bangsa, yaitu Veloz GR Limited. Dengan hadirnya produk-produk di berbagai segmen ini, maka secara total terdapat tujuh (7) line-up produk TOYOTA GAZOO Racing di Indonesia.

“Kesuksesan GR Supra dan Raize GR Sport, serta antusiasme yang tinggi terhadap GR Yaris, telah memotivasi kami untuk memberikan pilihan produk TOYOTA GAZOO Racing yang lebih luas lagi,” begitu bunyi keterangan resmi dari Presiden Director PT TAM, Susumu Matsuda.

Sebagai SUV tangguh yang dikembangkan untuk memberikan kenyaman, Rush GR Sport tidak hanya hadir dengan tampilan eksterior yang lebih sporty, tapi juga dibekali dengan beberapa improvement yang ditujukan untuk memberikan kenyamanan lebih kepada penggunanya ketika berkendara.

Baca juga: Canggihnya Toyota Land Cruiser GR Sport, Dibekali Fitur Sidik Jari

Sama halnya dengan Rush GR Sport, Fortuner GR Sport tidak hanya bermodalkan tampilan dan desain yang lebih sporty namun juga dibekali dengan sebuah fitur baru. SUV tangguh 7-seater yang dapat diandalkan di segala medan ini kini dilengkapi dengan fitur New Adaptable Auto A/C with Dual Zone.

Selain di segmen SUV, DNA motorsport TOYOTA GR diperluas ke segmen Hatchback melalui Yaris dan Agya. Sebagai hatchback yang diminati oleh banyak pelanggan di Indonesia dan juga berjaya di arena kejuaraan motorsport nasional, baik dalam kejuaraan slalom maupun touring, Yaris GR Sport dan Agya GR Sport kini tampil dengan aura sporty yang lebih kuat berkat sentuhan desain DNA motorsport TOYOTA GAZOO Racing.

Tidak berhenti di situ, memahami kebutuhan pelanggan di Indonesia terhadap MPV 7-seater dengan karakter sporty, DNA motorsport TOYOTA GAZOO Racing juga diaplikasikan ke segmen MPV melalui Veloz GR Limited. Menariknya, Veloz GR Limited ini tersedia dalam jumlah sangat terbatas dan secara eksklusif hanya dihadirkan untuk pelanggan di Indonesia.

“Merupakan sebuah kebanggaan bagi kami untuk dapat menghadirkan produk-produk TOYOTA GAZOO Racing. Veloz yang sejatinya merupakan sebuah stylish MPV 7-seater yang dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan keluarga muda yang aktif dan dinamis, kini hadir dalam balutan yang semakin sporty berkat sentuhan DNA motorsport TOYOTA GAZOO Racing,” kata Vice President Director PT TAM, Henry Tanoto.

Baca juga: Toyota Supra ini Terjual dengan Harga Rp 7,9 Miliar

TOYOTA GAZOO Racing meyakini sebuah filosofi yaitu “Roads Build People and People Build Cars”. Ada begitu banyak jenis jalan di seluruh dunia. Masing-masing menantang engineer Toyota untuk menjadi lebih kuat dan lebih pintar. TOYOTA GAZOO Racing percaya bahwa jalan adalah guru terbaik yang membantu mengasah skill and insting engineer Toyota untuk mengembangkan ever-better cars. Resmi berdiri pada tahun 2015, TOYOTA GAZOO Racing mulai mengembangkan beberapa produk Toyota hingga menjadi sebuah line-up baru yaitu GR (GAZOO Racing).

GR Supra merupakan sports car pertama yang dikembangkan secara langsung oleh TOYOTA GAZOO Racing. Sejak peluncuran perdananya di global pada tahun 2019 lalu, GR Supra mampu menarik perhatian dan minat banyak pelanggan dari berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Untuk itu di tahun yang sama, Toyota hadirkan GR Supra di Indonesia dan langsung mendapatkan apresiasi yang tinggi dari pelanggan.

Melihat penerimaan yang positif yang pelanggan berikan terhadap GR Supra, pada awal tahun 2021 lalu Toyota kembali hadirkan sporty car TOYOTA GAZOO Racing, yaitu Raize GR Sport. Sama halnya dengan GR Supra, sebagai GR Sport pertama di Indonesia Raize GR Sport juga langsung mendapatkan antusiasme yang besar dari pelanggan.

Mudah-mudahan yang beli model-model baru GR Sport ini tidak berharap banyak seperti yang mendapatkan ekstra performa, tapi yang pasti akan mendapat emblem baru di bagian depan dan belakang, mungkin juga samping. Selain itu pasti ada tambahan lain yang membedakan unit GR Sport ini dengan model standarnya.

LEAVE A REPLY