Honda Siapkan Motor Scrambler Baru, Mesinnya 500 cc

0
Motor scrambler Honda siap diproduksi dalam waktu dekat
Motor scrambler Honda siap diproduksi dalam waktu dekat

ROCKOMOTIF, Jakarta – Tren motor scrambler yang kian ramai di jagat otomotif khususnya roda dua, rupanya juga menjadi alasan untuk menghadirkan motor scrambler Honda terbaru.

Melansir Bikesrepublic, produsen motor dengan sayap tunggal ini kedapatan tengah mempersiapkan motor scrambler Honda dengan model terkini dan masuk dalam kategori motor gede.

Dalam informasi tersebut, model scrambler baru ini mengusung mesin 500 cc dan dibekali dengan dua silinder. Dari laporan tersebut, jantung pacu yang akan digunakan motor scrambler Honda ini memiliki spesifikasi yang sama seperti Honda CB500 dan Rebel.

Pada gambar blueprint yang diunggah melalui laman tersebut, motor baru Honda ini dibekali dengan desain yang lebih bergaya klasik namun tetap menghadirkan sisi adventure. Mulai dari penggunaan setang yang sejajar dengan dada, tangki bensin yang mengotak, sampai desain jok yang dibuat baru dengan gaya ergonomis.

Selain itu, Honda juga akan melakukan modifikasi pada letak knalpot. Jika biasanya mereka meletakkannya di bawah, tetapi saat ini karena mengusung model scrambler, maka komponen tersebut dibuat agak sedikit ke atas dengan desain yang datar atau setara dengan jok.

Mengenai spesifikasi mesin yang digunakan, karena menggunakan model dasar dari CB500, maka secara teknis jantung pacunya menggunakan dua silinder dengan kubikasi 471 cc. Tenaga yang dihasilkan dari mesin tersebut, kabarnya mampu mencapai 46 hp dengan torsi puncak 43 Nm.

Sementara itu, fitur lainnya yang akan disematkan pada motor baru Honda ini adalah PGM-FI, sebuah teknologi khas yang kerap digunakan Honda untuk semua produk barunya.

LEAVE A REPLY