DFSK Indonesia Catatkan Peningkatan Ekspor Sebesar 80 Persen

0
Penjualan ekspor DFSK pada kuartal pertama 2022 alami peningkatan
Penjualan ekspor DFSK pada kuartal pertama 2022 alami peningkatan

ROCKOMOTIF, Jakarta – Sepanjang kuartal pertama tahun 2022, PT Sokonindo Automobile mencatatkan penjualan ekspor DFSK Indonesia mengalami peningkatan sebesar 80 persen.

Peningkatan yang ditorehkan melalui penjualan ekspor DFSK Indonesia ini, semakin membuktikan bahwa kendaraan yang diproduksi di Cikande, Serang, Banten, memiliki kualitas yang dapat diterima oleh konsumen di 3 benua.

Berdasarkan catatan mereka, performa ini tergolong sangat mengesankan karena berhasil mencapai 510 unit kendaraan dengan berbagai model dengan skema completely build up (CBU). Pencapaian ini meningkat hingga 80 persen jika dibandingkan dengan pencapaian di periode yang sama di tahun lalu yakni 282 unit untuk berbagai model kendaraan.

Marketing Head PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi, menjelaskan penerimaan positif ini menunjukan bahwa kendaraan-kendaraan DFSK memiliki standar dan kualitas yang tinggi sehingga dapat diterima sesuai dengan standarisasi di tiap-tiap negara tujuan.

“DFSK terus mencatatkan pertumbuhan ekspor yang baik dari tahun ke tahun. Hal ini menjadi pertanda bahwa rencana kami dengan menjadikan Indonesia sebagai basis produksi untuk pasar global sudah tepat dan akan terus kami tingkatkan dari waktu ke waktu,” ungkap Achmad Rofiqi.

Kemudian melihat performa total kendaraan yang dikirim ke luar Indonesia pada tahun 2021 saja sudah mencapai 2.141 unit kendaraan dengan berbagai model. Diprediksi untuk total yang mereka catatkan pada tahun 2022 ini bisa menyamai dan bahkan melampaui pencapai di tahun 2021 yang cukup gemilang.

Adapun kendaraan-kendaraan yang diproduksi dari pabrik berteknologi modern lantaran sudah dibekali dengan teknologi robotic ini, model yang dirakit antara lain meliputi DFSK Super Cab si sahabat usaha yang bisa diandalkan, DFSK Glory 560 yang tangguh untuk yang berjiwa muda, dan DFSK Glory i-Auto nan canggih dan futuristik.

“Seluruh pencapaian yang sudah diraih sekarang ini akan memacu DFSK untuk menjaga kualitas serta standar tinggi yang sudah diterapkan selama ini. Ekspor ini juga menjadi langkah konkret kami dalam mendukung industri otomotif nasional dan membantu perputaran roda perekonomian Bangsa Indonesia,” pungkas Achmad Rofiqi.

LEAVE A REPLY