Honda Ajak Media Nasional Geber HR-V Baru di Sirkuit Mandalika

0
test drive honda hr-v di sirkuit mandalika

ROCKOMOTIF, Lombok – PT Honda Prospect Motor (HPM) mengajak puluhan media massa nasional untuk menggeber secara langsung produk terbaru mereka yaitu All New Honda HR-V di Mandalika. Sempat tertunda akibat meningkatnya angka pandemi Covid akibat varian omicron, namun sekarang HPM bisa menyelenggarakan media test drive secara langsung di Sirkuit Mandalika.

Ya, tidak tanggung-tanggung karena HPM berani mengajak media untuk langsung menguji SUV yang sekarang memiliki mesin turbo 1.5 liter ini di sirkuit terbaru kebanggaan Indonesia, Mandalika di Lombok pada hari Senin (23/5/2022).

Awak media berkesempatan menguji kemampuan Honda HR-V terbaru ini terutama yang tipe RS dengan mesin turbo di Sirkuit yang digunakan untuk ajang balap MotoGP pada bulan Maret kemarin.

Selain itu, para awak media termasuk Rockomotif juga bisa menikmati paddock berstandar MotoGP yang ada di Sirkuit Mandalika ini dan merasakan aspal mahal yang khusus disediakan oleh pengelola untuk ajang MotoGP Indonesia.

atap panoramic honda HR-V

Baca juga: Banyak Pertanyaan Soal Atap Panoramic Honda HR-V, Ini Jawaban Prinsipal

“Pada hari ini kami memberikan kesempatan untuk mencoba performa dari all new Honda HR-V di Sirkuit Mandalika dan juga berbagai karakter kondisi jalan di Pulau Bali besok,” kata Kotaro Shimizu dalam sambutannya di acara media test drive All New Honda HR-V di Lombok.

Penyempurnaan yang kini disematkan pada all new Honda HR-V ini untuk menambah kenyamanan berkendara adalah dengan hadirnya fitur Honda Sensing dan juga mesin yang lebih bertenaga untuk varian RS.

All New Honda BR-V 1.5L RS ini datang dengan penggunaan mesin 1.5L VTEC Turbo yang mampu menghasilkan tenaga 175 hp pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 240 Nm pada 1.700 – 4.500 rpm. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi otomatis CVT serta didukung paddle shift, dan untuk semakin menambah sensasi berkendara, terdapat 3 mode berkendara yang dapat dipilih yaitu Sport, Normal dan Econ.

hr-v test drive mandalika

Baca juga: Honda HR-V Raih Penghargaan Sebagai Best Car Design 2022

Sementara untuk model di bawahnya, SUV ini dipersenjatai dengan mesin 1.5L DOHC i-VTEC empat silinder segaris yang dapat menghasilkan tenaga 199 hp pada 6.600 rpm dan torsi puncak 145 Nm pada 4.300 rpm.

Seperti apa rasa, performa dan pengendalian dari SUV bermesin turbo terbaru dari Honda ini, terutama diajak berakselerasi dan juga menikung di Mandalika? Simak artikel selanjutnya yang mengulas review Honda HR-V RS di Sirkuit Mandalika secara lebih lengkap.

LEAVE A REPLY