Miguel Oliviera Rajai Balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika 2022

0
Miguel Oliveira juara MotoGP Indonesia 2022
Miguel Oliveira juara MotoGP Indonesia 2022

ROCKOMOTIF, Jakarta – Pembalap Red Bull KTM, Miguel Oliveira, sukses menjadi juara MotoGP Indonesia 2022 yang berlangsung di Sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada Minggu (20/3/2022) sore.

Kehebatan Miguel Oliveira menjadi juara MotoGP Indonesia 2022 jauh dari ekspektasi para analisis. Pasalnya, nama-nama pembalap yang mendominasi antara lain adalah Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha), Marc Marquez (Repsol Honda Team) dan Enea Bastianini (Gresini Racing).

Balapan yang sempat tertunda lantaran hujan deras, akhirnya kembali dilangsungkan namun dengan pemangkasan jumlah putaran. Semula, balapan ini akan berlangsung sebanyak 27 putaran dan dipangkas menjadi 20 putaran.

Usai memenangan balapan, Miguel Oliveira, mengatakan salah satu kunci keberhasilannya dalam balapan kali ini adalah start yang baik meskipun harus berjibaku dengan beberapa lawan di depan.

“Secara emosional itu seperti roller coaster. Startnya sempurna dan kemudian sulit untuk menilai batasnya. Saya mengikuti Jack selama beberapa putaran dan mengerti bahwa saya bisa melaju lebih cepat, saya kemudian fokus untuk melakukan yang maksimal dan membangun jarak,” jelas Oliveira.

Selama 20 putaran, pembalap yang juga berprofesi sebagai dokter gigi ini mengumpulkan waktu tercepat 33 menit 27,223 detik atau unggul sekitar 2,205 detik dari Fabio Quartarao yang berada di posisi kedua dan ditutup oleh Johan Zarco pembaloap Ducati Pramac di tempat ketiga dengan gap waktu 3,158 detik.

Kemenangan tersebut juga diapresiasi oleh tim manager Francesco Guidotti. Kerja keras Oliveira ini terbayar tuntas pada akhir pekan yang indah di Indonesia dengan membawa pulang piala kebanggaan.

“Saya sangat senang dan hasil yang luar biasa untuk tim dan perusahaan. Semua orang yang telah bekerja dalam proyek ini layak mendapatkan kemenangan ini. Miguel begitu kuat sejak Jumat pagi dan begitu berkomitmen dalam kondisi atau keadaan apa pun. Dua balapan dan dua podium dan satu kemenangan: kami berada di jalan yang baik. Awal yang bagus untuk 2022,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY