Motor Baru Triumph Tiger 1200 Rally Pro dan GT Pro Mulai Rp 750 Jutaan

0
triumph tiger 1200

ROCKOMOTIF, Jakarta – Penggemar hobi adventure menggunakan sepeda motor di Indonesia mendapat angin segar, pasalnya ada mainan baru dari Triumph yang memperkenalkan motor barunya, Tiger 1200 Rally Pro dan Tiger 1200 GT Pro. Dua motor baru asal Inggris jadi pilihan baru bagi penghobi kaum petualang yang berkantong tebal.

Dua motor baru Triumph ini dibanderol dengan harga Rp 757 juta untuk Triumph 1200 GT Pro dan Rp 778 juta untuk Tiger 1200 Rally Pro. Harga ini belum termasuk pajak.

Kedua modelnya memiliki pilihan untuk menyesuaikan dengan medan, GT Pro lebih ditekankan pada penggunaan jalanan onroad sementara Rally Pro bisa dipacu juga di jalur offroad alias dual purpose.

Dari sisi performa, dua model Triumph Tiger 1200 terbaru ini memiliki keunggulan performa tenaga dari mesin triple T-plane baru tiga silinder.

triumph tiger 1200

Baca juga: Triumph Lanjut Pasok Mesin untuk Balap Moto2 Sampai 2024

Sapta Hariaji, Direktur Penjualan dan Pemasaran Triumph Motor Indonesia menjelaskan, Triumph Motorcycles telah menambahkan keinginan para adventurer dalam sebuah sepeda motor untuk digunakan sesuai kebutuhannya.

“Kedua produk ini telah dirancang untuk menjadi sepeda motor petualangan berkapasitas besar yang gesit, dan mampu bermanuver secara lincah. Transformasi yang dilakukan pada motor ini akan memiliki kemampuan dan kinerja di aspal dan offroad yang paling dinamis dan menarik.” jelas Sapta Hariaji.

Velg Baru

Triumph Tiger 1200 GT Pro hadir dengan spesifikasi velg cast wheel berdiameter 19” di bagian depan dan 18” di belakang, tipe ini sudah memiliki suspensi semi-aktif Showa yang akan menghadirkan sensasi berkendara di jalanan beraspal.

Sementara tipe Tiger 1200 Rally Pro, untuk pertama kalinya menghadirkan velg jari jari dengan diameter 21” di depan dan belakang 18” ditambah dengan suspensi semi-aktif Showa baru yang sangat cocok untuk waktu berkendara dan memberikan pengendalian terbaik di segala medan terutama di jalan Offroad.

trumph tiger 1200

Kinerja fork depan juga telah disetel dengan jarak main travel lebih panjang serta melalui kombinasi velg jari-jari berdimensi besar membuat ground clearance-nya lebih tinggi. Hal ini yang memposisikan Tiger 1200 Rally Pro sebagai sepeda motor untuk kebutuhan medan tanah lebih maksimal termasuk dengan adanya fitur mode berkendara Offroad Pro.

Baca juga: 5 Motor Baru Dari Triumph Sasar Banyak Segmen

“Hadirnya dua pilihan Tiger 1200 ini akan menjadi pengantar para bikers yang hobi berkendara jarak jauh sesuai dengan kondisi medan jalan di Indonesia. Bobot yang enteng, lebih ringan sekitar 25kg dari generasi sebelumnya dan 17kg dari motor lain sekelasnya dengan didukung handling mantap menjadi salah satu kelebihannya. Hal ini membuat postur motor tidak mengintimidasi pengendaranya sehingga meningkatkan kenyamanan saat memacunya,” jelas Yudi Yulianto, Direktur Teknis Triumph Motor Indonesia.

Pada awal tahun 2022 ini, Triumph Motor Indonesia sudah menghadirkan beberapa tipe seperti andalannya seperti New Speed Twin, New Street Twin, New Triumph Trident 660, New Bonneville Gold Line Editions dan New Tiger Sport 660. Kehadiran dua tipe New Tiger 1200 ini juga semakin memperluas segmen Triumph yang sebelumnya lekat dengan motor besar bertipe klasik.

LEAVE A REPLY