Mobil Listrik Honda e Edisi Khusus Punya Warna Baru

2
mobil listrik honda e

ROCKOMOTIF, Jakarta – Mobil listrik Honda e mendapat pilihan warna baru yang masuk ke dalam edisi khusus dan dipasarkan dalam jumlah terbatas. Honda e ini sekarang berwarna Premium Crystal Red alias warna merah merona dengan pelek 17 inci berwarna hitam lengkap dengan emblem khusus warna hitam.

Mobil ini hanya tersedia 50 unit saja dan khusus untuk pasar Eropa. Model ini diperkenalkan oleh pembalap Formula 1 yang juga juara dunia tahun 2021 bersama Honda yaitu Max Verstappen.

Honda e adalah kendaraan listrik generasi baru buatan Honda yang dirancang dengan desain simpel, namun fokus pada kemudahan penggunaan bagi pengendaranya.

Sesuai dengan perkembangan trend saat ini, Honda e juga mengusung gaya khas masyarakat perkotaan modern, didukung teknologi konektivitas serta performa berkendara yang dinamis.

mobil listrik honda e

Baca juga: SUV Listrik Honda E Prototype Hadir di Shanghai Auto Show

Dashboard Honda e memiliki dua layar sentuh besar yang saling terhubung, untuk menampilkan berbagai aplikasi dan layanan hiburan dalam suasana seperti lounge. Melalui layar tersebut, pengemudi dan penumpang dapat menikmati berbagai aplikasi dan konektivitas dengan kenyamanan yang sama pada saat mengemudi, maupun saat sedang berhenti atau saat pengisian daya.

Honda e diperkenalkan pertama kali di dunia dalam versi konsep dengan nama Honda urban EV Concept pada tahun 2017. Dua tahun kemudian, model ini kemudian tampil dalam versi prototype pada ajang Geneva Motor Show 2019 sebelum akhirnya ditampilkan dalam versi produksi massal pada ajang Frankfurt Motor Show 2019 sekaligus menandai dimulainya penjualan mobil tersebut di kawasan Eropa.

Sementara itu Honda e juga masuk kawasan Asia. Honda e tampil perdana di ajang Tokyo Motor Show 2019 sebelum mobil listrik ini mulai dijual di Jepang pada awal tahun 2020.

Baca juga: Pabrik Mobil Listrik Honda Akan Dibangun di Cina

mobil listrik honda e

Mobil listrik ini juga tidak membutuhkan waktu lama untuk mendapatkan pengakuan dari berbagai institusi di mana pada bulan April 2020, Honda e mendapatkan dua penghargaan sekaligus dari ajang penghargaan desain paling bergengsi di dunia, Red Dot Award. Dalam ajang ini, Honda e meraih penghargaan “Red Dot: Best of the Best 2020” di kategori desain mobil dan “Red Dot 2020” di kategori Smart Products.

Kemudian pada tahun 2021, Honda e berhasil meraih penghargaan bergengsi lainnya seperti; “German Car of the Year 2021” serta “World Urban Car of the Year” award di ajang penghargaan 2021 World Car Awards.

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY