Unsur Minyak Ekstrak Kulit Jeruk Bikin Ban Yokohama Ini Hebat!

0

ROCKOMOTIF, Jakarta – Saat ini semua produsen mobil maupun industri pendukungnya terus berlomba-lomba memasukkan unsur ramah lingkungan pada produknya. Seperti pada industri ban, baru-baru ini produsen ban Yokohama berhasil mengambil minyak ekstrak kulit jeruk untuk meningkatkan performa, cengkeraman kuat, dan daya tahan pada produk terbarunya BluEarth-ES ES32.

Dikatakan Sayuri Kobata, Marketing Manager Yokohama Asia menjelaskan, pihaknya berhasil menemukan formulasi compound nano BLED yang merupakan campuran dari polier dan mikro silika yang didalamnya juga terdapat ekstrak kulit jeruk. “Ban ini memiliki standar global dengan keunggulan dalam hal efisiensi bahan bakar ini mengusung teknologi ban terkini dari Jepang dengan kualitas ekstra dan ramah lingkungan,” ujarnya.

Ban BluEarth-ES ES32 ini disebutkan memberikan paket lengkap yang menyuguhkan keseimbangan dari empat karakter utama performa ban yaitu cengkraman pada kondisi basah, daya tahan terhadap keausan, usia pakai yang panjang dan efisiensi bahan bakar. Ban ini memiliki desain telapak baru yang kokoh dan menawarkan performa pengendaraan yang stabil serta pengendalian yang sangat baik.

Selain itu, desain telapak ini juga memberikan kenyamanan berkendara berkat kemampuannya mereduksi kebisingan. Profil telapak yang ekstra kuat mendongkrak daya tahan dan memperpanjang jarak tempuh. Penggunaan minyak ekstrak kulit jeruk membuat karet ban lebih lentur dan menghasilkan area kontak yang optimal antara telapak ban dengan permukaan jalan sehingga dapat mengurangi keausan telapak yang tidak merata.

“Fitur-fitur yang dimiliki oleh Yokohama BluEarth-ES ES32 dapat menyempurnakan cengkraman ban, baik dalam kondisi kering maupun basah. Teknologi khas milik Yokohama juga memastikan usia pakai yang lebih tahan lama sekaligus mendongkrak efisiensi bahan bakar kendaraan yang menggunakannya,” papar Tejo Andriastono, Marketing Manager PT YHI Indonesi.

BluEarth-ES ES32 akan tersedia dalam 73 ukuran, mulai 175/70 R13 82T hingga 235/40 R18 95W XL. Di Indonesia, ban ini akan dijual dengan banderol harga mulai Rp 800 ribuan hingga Rp 2 jutaan.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY