Guru SMK Banten Perdalam Ilmu Kendaraan di Daihatsu

0
Pelatihan Guru SMK Oleh Daihatsu
Pelatihan Guru SMK Oleh Daihatsu

ROCKOMOTIF, Banten – Perkembangan teknologi otomotif pada kendaraan tidak selalu diketahui oleh dunia pendidikan khususnya kalangan guru-guru SMK Jurusan Otomotif. Kondisi tersebut kemudian direspon positif oleh Daihatsu dengan mengadakan Program Technical Training for SMK Teacher. Program pendidikan yang berada dalam payung Program Pintar Bersama Daihatsu ini bertujuan untuk membagi teknologi terkini di bidang otomotif kepada guru-guru SMK di seluruh Indonesia.

Program ini juga memberikan kesempatan kepada guru-guru SMK untuk dapat mendalami teknologi terkini. Seperti Anti lock Brake  Sytem (ABS), Airbag, Electric Power Steering (EPS), Multiplex Communication (MPX), Dual  VVT-I, e-Throttle dan Immobilizer. Antusias yang besar telihat pada Technical Training for SMK Teacher di Banten, 14 Oktober 2017 lalu.

Jumlah Peserta Guru SMK Melonjak

Dari target jumlah 20 peserta, ternyata melonjak menjadi 40 peserta training dari perwakilan 37 SMK di Banten. Sampai saat ini, Program Technical Training for SMK Teacher ini, telah memberikan training ke 455 guru SMK di seluruh Indonesia. Sebelumnya program ini telah berlangsung di Bandung (19 Agustus),  Cirebon (26 Agustus),  Jakarta (5 September), Palembang & Medan (9 September), Bandar Lampung (16 September), Jambi (23 September), Jakarta (26 September), dan Bali (29 September).

Di Banten tepatnya di SMK Triguna Tangerang, Daihatsu bekerjasama dengan Dinas Pendidikan di sejumlah propinsi. Dalam menyusun Integrated Curriculum  yang selanjutnya akan diterapkan di seluruh SMK Binaan Daihatsu.

“Kami senang melihat respon antusias dari guru-guru SMK dalam mengikuti program ini. Kami berharap dengan mendalami teknologi terkini Daihatsu, guru-guru dapat mengetahui kelebihannya,” ujar Anjar Rosjadi, Executive Coordinator Technical Service Division PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

SHARE

LEAVE A REPLY