Indonesia Diecast Expo 2017 Mengusung Tema Muscle Power

0
Indonesia DIecast Expo 2017
Indonesia DIecast Expo 2017

ROCKOMOTIF, Jakarta – Event Indonesia Diecast Expo (IDE) siap digelar kembali tahun ini, dengan mengusung tema “Muscle Power”. Tema ini mengacu pada mobil-mobil bertenaga besar dari berbagai jenis.

Setelah sukses tiga kali menyelenggarakan pameran diecast terbesar di Indonesia, IDE 2017 masih akan digelar pada 28-29 Oktober 2017 di Balai Kartini, Jakarta Selatan.

“Tema ini dipilih karena mobil jenis ini sedang booming dan punya banyak penggemar di Tanah Air,” ungkap Vero Sahetapy selaku Ketua Panitia IDE 2017.

Selain menggelar pameran berbagai macam model diecast, IDE tahun ini juga tetap menonjolkan aspek kreativitas khas komunitas. Tanpa meninggalkan esensi utamanya yaitu hiburan, pendidikan, dan kepedulian sosial.

Indonesia DIecast Expo 2017
Koleksi diecast milik kolektor Indonesia

Collectors Night

IDE tahun ini juga memiliki acara spesial, yaitu Collectors Night. Acara yang baru pertama kali diadakan di IDE ini mengacu pada acara collectors convention di Amerika. Acara makan malam dengan menampilkan bintang tamu yang tidak asing di kalangan diecaster.

Jika tahun lalu, IDE kedatangan tamu istimewa customizer dari Hells Dept yang berasal dari Negeri Sakura. Nah, untuk tahun ini IDE akan kedatangan tamu dari negeri asal si muscle cars, Amerika Serikat.

Chris Stangler, merupakan customizer asal Negeri Paman Sam yang menjadi bintang tamu dan juga akan terlibat dalam penggarapan sejumlah diecast custom yang khusus untuk IDE 2017 ini.

“Nanti Chris Stangler ini akan melelang diecast hasil customnya khusus di acara collectors night itu, jadi tidak sembarang orang yang bisa mendapatkan koleksi diecast custom ini,” Vero menambahkan.

Acara ini menjadi improvisasi yang dilakukan IDE untuk meningkatkan taraf kualitas IDE sebagai satu-satunya event diecast di Indonesia ini.

IDE 2017 ini akan diikuti oleh 80 pelapak yang menjual diecast dari berbagai merk dan skala. Selain juga memamerkan koleksi diecast milik para kolektor dan komunitas. Sayangnya, seluruh koleksi diecast yang dipamerkan di IDE merupakan koleksi pribadi dan tidak untuk dijual.

IDE sendiri tetap akan dimeriahkan oleh acara rutin seperti balap diecast, diecast custom competition, diecast photo competition, display diorama, dan lainnya.

Hanya dengan membeli tiket IDE 2017 seharga Rp 40 ribu, pengunjung dapat menikmati beragam acara di sana. Bekerjasama dengan Bank BCA, jika Anda memiliki aplikasi Kartuku maka akan mendapatkan potongan harga tiket masuk Rp 10 ribu.

LEAVE A REPLY