Mobil SUV Jaguar F-Pace Kini Punya Mesin 2.0 Liter

0
Jaguar F-Pace
Jaguar F Pace hadir dengan mesin baru 2.000 cc. Foto/Rockomotif
SuzukiGIIAS

ROCKOMOTIF, Jakarta – SUV premium Jaguar F-Pace kini hadir di Indonesia dengan pilihan mesin yang lebih kecil 2.0 liter. Harganya pun semakin terjangkau di angka Rp 1.549 miliar (off the road).

PT Wahana Auto Ekamarga (WAE) selaku distributor resmi Jaguar Land Rover di Tanah Air menghadirkan varian baru. Ini sebagai opsi bagi konsumen yang menginginkan SUV premium Jagur dengan harga lebih terjangkau.

“Mobil sedan memang sedang mengalami penjualan yang lambat, tapi SUV mengalami kenaikan yang signifikan. Karena itu kami berikan pilihan baru bagi konsumen SUV. Mobil ini tetap menyuguhkan kepraktisan SUV dengan kenikmatan berkendaran sporty khas Jaguar,” ungkap Roland Staehler selaku Chief Operating Officer WAE.

Spesifikasi Jaguar F-Pace 2.0L

Jaguar F-Pace ini tidak memiliki perbedaan signifikan dibandingkan dengan F-Pace 3.0 liter yang lebih dulu hadir di Tanah Air.

Secara tampilan luar, sekilas hanya desain velg saja yang berbeda. Versi 2.0 liter ini mendapatkan velg 20 inci dengan desain palang ganda. Selebihnya, masih sama dengan varian 3.0 liter.

Termasuk di bagian dalam kabin yang masih menonjolkan aura mewah. Dengan balutan jok kulit serta sistem hiburan InControl Touch Pro yang terhubung ke layar sentuh 12,3 inci dan sistem audio lansiran Meridian.

Fokus perbedaan terdapat di balik bonnetnya. Meskipun memiliki kapasitas yang lebih kecil, tapi mesin Ingenium 4 silinder berkapasitas 2.0 liter turbo tetap bertenaga untuk ukuran sebuah SUV.

Tenaganya mencapai 250 PS, sedangkan torsinya 365 Nm yang tersedia mulai putaran mesin 1.200 rpm. Dipadukan dengan transmisi otomatis 8-speed yang menggerakkan keempat rodanya, SUV sporty ini sanggup berakselerasi dari diam hingga 100kpj hanya dalam waktu 6,8 detik.

Baca juga: Range Rover Velar, SUV Baru Dibanderol Mulai Rp 2 Miliar

Kapasitas mesin yang lebih kecil pun berimbas pada efisiensi yang lebih baik. Jaguar mengklaim konsumsi bahan bakarnya sanggup mencapai 13,5 km/liter.

Selain harganya yang lebih murah, konsumen F-Pace juga akan mendapatkan inclusive service selama 5 tahun. Termasuk wear and tear selama 3 tahun dan juga garansi mesin selama 3 tahun atau 100 ribu km, mana yang tercapai lebih dulu.

SuzukiGIIAS

LEAVE A REPLY