Khusus Kolektor, Vespa 946 RED Edition Ini Seharga Avanza

0
Harga Vespa 946 RED Edition ini setara harga Avanza
Harga Vespa 946 RED Edition ini setara harga Avanza

ROCKOMOTIF, Jakarta – PT Piaggio Indonesia kembali meluncurkan skuter  Vespa edisi khusus. Tidak main-main Vespa 946 RED Edition ini dibanderol seharga Avanza, nyaris menyentuh angka Rp 200 juta.

Ini merupakan kolaborasi terbaru Vespa, di mana sebelumnya Vespa sudah meluncurkan 946 Emporio Armani yang berkolaborasi dengan Girogio Armani.

Sesuai namanya Vespa 946 RED Edition, skuter edisi khusus ini dibalut warna merah Ferrari. Harganya Rp 199 juta (OTR Jakarta) yang ditargetkan untuk para pecinta skuter asal Italia ini.

Sayangnya sebagai edisi khusus, Presiden Direktur Piaggio Indonesia Marco Noto La Diega tidak mau menyebutkan berapa jatah unit untuk pasar Indonesia. “Anda tahu kan, saya tidak bisa memberikan informasi itu,” ungkapnya saat acara peluncuran (2/11).

Dibanding model Vespa modern yang lainnya, Vespa 946 memiliki bentuk desain yang futuristik tanpa menghilangkan nuansa retro khas Vespa. Nama 946 sendiri diambil dari tahun lahirnya yaitu tahun 1946.

Presdir Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega tidak mau menyebutkan berapa jatah untuk Indonesia
Presdir Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega tidak mau menyebutkan berapa jatah untuk Indonesia

Untuk Memerangi Penyakit Mematikan

Sebenarnya Vespa 946 RED Edition adalah warna eksklusif hasil kerjasama Vespa dengan organisasi kesehatan bernama RED. Di mana RED adalah sebuah yayasan yang didirikan oleh Bono vokalis group band U2 dan Boby Shriver pada 2016.

Peluncuran varian ini sebagai bukti kontribusi keduanya untuk memerangi penyakit AIDS, Tuberkolosis, dan Malaria di negara-negara berkembang. Paling penting adalah setiap penjualannya Piaggio akan menyumbangkan USD150 atau sekitar Rp 2 juta untuk mendukung kegiatan Global Fund.

“Sekarang para penggemar Vespa dapat menikmati keindahan Vespa sekaligus berkesempatan membantu berkontribusi dalam perjuangan melawan penyakit mematikan yang harus dihadapi manusia,” tambah Marco.

Menurut Marco, Vespa menjadi satu-satunya merek otomotif yang bisa berkolaborasi dengan RED.

Spesifikasi Vespa 946 RED Edition

Skuter Vespa 946 RED dibangun dari basis model MP6 Prototype. Bodinya yang ramping terlihat seksi. Desain setang dan lampu memberik aura futuristik ditambah dengan panel instrumen digital.

Dari samping, “kempol” nya yang unik membuatnya terlihat seperti lebah. Inilah ciri khas Vespa 946 tanpa meninggalkan kesan klasik. Dari belakang, bentuk lampu rem dan sein mengisyaratkan ini skuter modern.

Vespa 946 RED menggunakan ban ukuran 12 inci dengan velg yang desainnya menyerupai turbin dengan balutan warna merah.

Mesinnya pun masih menggunakan mesin yang sama dengan model 946 lainnya, yakni mesin 150 cc satu silinder, tiga katup dengan sistem pendingin udara.

Sementara fitur yang diberikan, skuter legendaris ini membenamkan rem dual cakram dan dukungan sistem ABS dual-channel. Vespa juga membekali 946 RED dengan fitur ASR traction control. 

Ada yang berminat untuk koleksi?

LEAVE A REPLY