Tampilan Baru New Honda Vario eSP Minim Perubahan

0
Perubahannya hanya minor change

ROCKOMOTIF, Jakarta – PT Astra Honda Motor (AHM) melakukan penyempurnaan pada New Honda Vario eSP. Tampilan terbarunya pada desain velg, kombinasi warna, serta balutan grafis stripe yang memperkuat karakter sporty dan mewah. Grafis stripe tajam dan kombinasi warna terbaru disematkan pada seluruh tipe Vario eSP CBS dan CBS-ISS. Facelift ini diklaim menjadikannya terlihat lebih sporty.

Pada varian warna Elegan hadir pilihan terbaru kombinasi dua warna pada bodi depan dan bodi belakang. Yaitu warna hitam yang dipadupadankan Grande White dan Glam Red, serta warna Estilo Black dikombinasikan warna abu-abu. Sementara itu pada varian warna Advance, pilihan warna Matte Gray disisipi tampilan lebih mewah dan macho. Terlihat melalui penambahan grafis dynamic monogram pada setiap sisi sampingnya.

Marketing Director AHM Thomas Wijaya mengatakan, New Honda Vario eSP menjadi salah satu pilihan motor skutik terbaik yang menemani keseharian generasi muda dengan desain yang fashionable, serta didukung teknologi dan fitur unggulan yang disematkan pada model ini. Vario telah menjadi salah satu model skutik favorit di Tanah Air. Terbukti dipilih oleh lebih dari 10,2 juta konsumen sejak kehadirannya pada 2006 lalu.

“Penyegaran pada New Honda Vario eSP dilakukan sebagai bentuk apresiasi pada pecinta motor skutik yang elegan trendi di pasar Indonesia. Secara konsisten kami mengikuti perkembangan kebutuhan yang ada di tengah masyarakat. Caranya dengan menghadirkan berbagai pilihan-pilihan yang terus diperbaharui sesuai minat di segmennya,” ujar Thomas Wijaya.

New Honda Vario eSP mengusung mesin injeksi 110cc dan mencapai 12,7 detik untuk metempuh 200 meter, dengan top speed 92km/jam. Konsumsi BBM mencapai 59 km/liter menjadikannya sebagai motor skutik paling irit di kelasnya dengan mengaplikasikan fitur ISS. Hasil ini didapatkan melalui pengujian yang dilakukan AHM berdasarkan standar pengujian EURO 3 dengan metode pengujian ECE R40.

Teknologi, Fitur dan Harga

Berbagai tekonologi keselamatan telah disematkan pada New Vario eSP seperti teknologi Combi Brake System (CBS). Fitur ini membuat pengereman roda depan dan belakang lebih optimal. Lalu standar samping otomatis (Side Stand Switch), dimana mesin tidak bisa hidup jika standar dalam posisi turun. Selanjutnya Brake Lock yang berfungsi membantu pengendara mengunci posisi motor pada saat berhenti di jalan menanjak ataupun menurun.

Teknologi eSP menghasilkan efisiensi bahan bakar lebih baik dan ramah lingkungan. ACG Starter yang terhubung dengan eSP mampu menghidupkan mesin kendaraan secara halus. Selain itu telah diaplikasikan fitur canggih ISS (Idling Stop System). Gunanya mengurangi emisi gas buang dan meningkatkan efisiensi bahan bakar. Karena suplai bahan bakar akan terhenti secara otomatis saat kondisi sepeda motor berhenti lebih dari 3 detik . Untuk menghidupkan kembali pengendara cukup menarik tuas gas.

New Honda Vario eSP dipasarkan dengan harga Rp 16.675.000,- untuk tipe CBS dan Rp 17.475.000,- untuk tipe CBS-ISS. Pilihan varian warnanya Estilo Black, Glam Red dan Grande White. Sedangkan warna Advance Matte Gray, dipasarkan dengan harga Rp 16.775.000,- untuk tipe CBS dan Rp 17.575.000,- untuk tipe CBS-ISS. AHM menargetkan penjualan New Honda Vari eSP sebanyak 10.000 unit/bulan.

SHARE

LEAVE A REPLY