Dashboard Mercedes G-Class Baru Terungkap, Desainnya Modern

0
Gimana desain dashboardnya, keren nggak? (Foto/Autoweek.nl)
Gimana desain dashboardnya, keren nggak? (Foto/Autoweek.nl)
suzukiertigahybrid

ROCKOMOTIF, Jerman – Belum lama ini beredar foto-foto kamuflase Mercedes-Benz G-Class generasi baru yang sedang diuji di jalan raya. Nah, sekarang beredar juga foto dashboardnya nih. Desainnya masih terlihat kaku tapi nuansa modernnya berasa banget.

SUV tertua Mercedes-Benz yang ikonik dan masih diproduksi ini memang dijadwalkan akan meluncur pada tahun depan. Seperti dilansir dari Carscoops, gambar yang awalnya diunggah oleh situs Belanda Autoweek.nl ini sudah ramai tersebar di dunia maya. Meskipun sama Autoweek sudah dihapus beritanya.

G-Class baru tertangkap kamera sedang uji coba di jalan raya (foto/Carscoops)
G-Class baru tertangkap kamera sedang uji coba di jalan raya (foto/Carscoops)

Dashboard baru G-Class ini menggabungkan aura kental SUV dengan nuansa modern Mercedes-Benz saat ini. Lihat saja desain lingkar kemudi palang tiganya yang diambil dari setir S-Class. Kemudian layar besar yang menyatu ke dalam merupakan desain layar sentuh terkini pabrikan Jerman ini.

Baca Juga: Mercedes-Benz Siap Jual Hybrid Tahun Depan di Indonesia

Kemudian terdapat pegangan untuk penumpang depan yang menjadi ciri khas mobil offroad. Memang tidak mudah untuk membuat generasi baru dari sebuah mobil yang ikonik, makanya Mercedes-Benz tampaknya tetap mempertahankan desain dashboard yang kaku.

Kisi-kisi AC juga terlihat modern berkat bentuknya yang sporty datang dari milik E-Class Coupe/Cabriolet. Tuas rem tangan juga sudah electric, berarti Mercy sudah menanggalkan rem tangan konvensional.

Panel Instrumen Analog

Sementara untuk panel instrumennya memang terlihat masih menggunakan jarum analog. Tapi bukan tidak mungkin Mercedes-Benz menyiapkan panel digital seperti pada model-model terbaru lainnya sebagai pilihan untuk konsumen.

Jika melihat foto kamuflasenya, sepertinya G-Class baru nanti tidak akan banyak berubah dari pendahulunya. Bodinya masih mengusung model boxy sesuai titah asalnya. Tapi mungkin banyak fitur-fitur baru yang canggih tersemat di dalam SUV yang siap menjelajah di medan offroad ini.

Sepertinya ada tiga model yang sudah dipersiapkan, G500, G350d, dan AMG G63. Gosipnya, G-Class terbaru ini akan diperkenalkan secara resmi di ajang Detroit Motor Show pada Januari tahun depan.

Sepertinya bakal keren nih. Ada yang tertarik?

suzukiertigahybrid

LEAVE A REPLY