Ini Spesifikasi Lengkap Daihatsu All New Terios

0
Daihatsu all new Terios (foto/tomi)
Daihatsu all new Terios (foto/tomi)
suzukiertigahybrid

ROCKOMOTIF, Jakarta – Seperti yang sudah diprediksi oleh Rockomotif, meskipun bocoran yang kami dapat lebih banyak tentang all new Rush, namun detil mengenai spesifikasi Daihatsu all new Terios juga terbukti akurat.

Sama seperti Toyota all new Rush, Daihatsu all new Terios juga mengalami perubahan yang signifikan. Bagaimana tidak, kan yang produksi duet SUV kembar ini Astra Daihatsu Motor (ADM). Toyota hanya memberikan detil untuk tipe TRD Sportivo saja.

Pada Daihatsu Terios. Tampilannya kini berubah total, baik dari eksterior, interior hingga sektor jantung mekanis.

Ubahan-ubahan di eksterior antara lain dimensi yang lebih panjang 230 mm serta ground clearance yang kini 220 mm, sama seperti Rush. Kapasitasnya juga kini menjadi tujuh penumpang, desain tampilan depan dan belakang yang semua baru. Serta lampu depan plus lampu belakang semua sudah full LED.

Ban serepnya atau “konde” juga berpindah letak dari sebelumnya menempel di pintu belakang menjadi di bawah lantai kursi belakang.

“Secara perbedaan dengan Rush tak terlalu banyak. Di eksteriornya perbedaan yang sangat terlihat jelas adalah krom pada grille depan. Pada Rush, kromnya lebih ke arah gelap, sementara kami lebih ke warna perak. Lalu lampu belakangnya Rush juga smoke lamp,” kata Research and Development Executive Officer PT. Astra Daihatsu Motor, Pradipto Sugondo (23/11).

Baca Juga: Harga All New Terios Dan All New Rush Masih Suram

Pradipto menambahkan jika pada Rush, ada 6 airbag, di Terios hanya dua. Sementara desain velg juga sedikit berbeda.

Fitur Mirip Seperti Rush

Dari sisi fitur keselamatan, pada All-New Terios juga sudah dibekali Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD). Sementara, mulai varian R, ada Vehicle Stability Control (VSC), dan Hill Start Assist (HSA), Emergency Stop Signal.

Masuk ke dalam kabin, all new Terios tidak memiliki bagian kabin yang soft tocuh seperti Rush. semuanya bermaterialkan plastik murah. Tapi mulai varian R sudah dibekali dengan berbagai fitur canggih seperti Start/Stop Button, Digital Auto A/C, Around View Monitor, Audio and Phone Handsfree Steering Switch, All Row Power Outlet, New Auto On Headlamp.

Mesin yang digunakan sama seperti Toyota all new Rush, yakni 2NR VE, DOHC dual VVTI, 4 silinder berkapasitas 1.498 cc yang mampu menghasilkan daya hingga 102 hp pada 6.000 rpm dan torsi 136 Nm pada 4.200 rpm.

Hanya saja setali tiga uang dengan Rush baru, Daihatsu Terios anyar ini juga belum memiliki bandrol harga resmi. Jika ingin memesan sudah bisa namun harganya menyusul di awal tahun depan.

suzukiertigahybrid

LEAVE A REPLY