KTB Fuso Membantu Kualitas Pendidikan Indonesia

0

ROCKOMOTIF, Jakarta – Tidak hanya sibuk mempromosikan kendaraan niaga mereka, tapi PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), pemegang merek Fuso di Indonesia juga berbagi dengan sesamanya.

KTB kembali mengadakan salah satu kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan yaitu “We Care, We Share” (WCWS) untuk yang ke-11 kali.

WCWS merupakan salah satu kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan KTB, yang telah diselenggarakan sejak tahun 2010.

Pada tahun ini, WCWS bertempat di  SDN Sirnagalih 01 – Jonggol, dengan format program memberikan bantuan perbaikan gedung sekolah dan sarana pendidikan bagi Sekolah Dasar (SD).

Tujuan dari program ini yaitu untuk membantu meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia melalui perbaikan sarana dan prasarana pendidikan, agar para murid dapat belajar lebih nyaman, sehingga proses belajar mengajar dapat berjalan dengan lebih baik.

Pada acara ini, KTB memberikan bantuan kepada SDN Sirnagalih 01, jonggol.  Bantuan ini secara simbolis diserahkan oleh Presiden Direktur KTB, Atsushi Kurita kepada Kepala Sekolah SDN Sirnagalih 01 – Jonggol.   

KTB memberikan bantuan berupa perbaikan dan renovasi gedung sekolah antara lain: renovasi lapangan sekolah, mendirikan mushola, perbaikan lantai, pembuatan pagar sekolah, pembuatan toilet,  perbaikan kelas – kelas yang rusak, perbaikan lantai, jendela, pengecatan dinding sekolah, penggantian bangku, meja, papan tulis, kipas angin dan sebagainya.

Karyawan Ikut Serta

Dalam setiap kegiatan WCWS, KTB juga selalu melibatkan para karyawan sebagai sukarelawan atau volunteers. Sedikitnya 30 orang karyawan KTB, terdiri dari Managemen dan karyawan ikut berpartisipasi dalam kegiatan sosial ini.

Melibatkan karyawan dalam kegiatan sosial ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian untuk berbagi kebahagiaan kepada masyarakat. Khususnya kepada anak–anak dari masyarakat yang tidak mampu. Pada kesempatan ini, Volunteers membantu mengecat dinding sekolah dan menanam pohon.

Untuk menambah kebahagiaan, KTB juga mengajak para murid untuk bermain sambil belajar di Taman Buah Mekarsari, dengan suasana yang menyenangkan. Mulai dari berbagai permainan hingga belajar membuat handycraft dari kertas daur ulang.

President Director KTB, Atsushi Kurita, yang juga ikut dalam kegiatan ini mengatakan, “We Care, We Share, merupakan salah satu bentuk perhatian KTB terhadap dunia pendidikan di Indonesia. Dengan memberikan bantuan perbaikan gedung sekolah. Dalam kegiatan ini kami juga ingin memberikan kebahagiaan kepada anak-anak melalui kegiatan bermain bersama di alam terbuka. Semoga hari ini menjadi kenangan yang baik yang tak terlupakan bagi  mereka”.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY