Sokon Glory 580, Penantang Honda CR-V Dari Negeri Tirai Bambu

0
sokon glory 580
suzukiertigahybrid

ROCKOMOTIF, Serang – Setelah Wuling hadir dengan mobil MPV murahnya, kini Sokon pun datang menantang Honda CR-V dengan Glory 580.

Kehadiran SUV asal China ini memang sudah diprediksi, karena saat GIIAS Agustus silam mobil China ini sudah dipamerkan meski masih setir kiri.

SUV 7 penumpang ini memiliki fitur yang bisa menghajar Honda CR-V Turbo. Mulai dari mesin yang punya spesifikasi sama, yaitu 1.5 liter turbo hingga transmisi CVT.

Glory 580 ini adalah mobil penumpang pertama produksi dari PT Sokonindo Automobile. Pabrikan China ini baru saja meresmikan pabrik di Cikande, Serang, Banten dan sudah mulai memproduksi SUV ini.

Kehadiran Glory 580 ini bisa mengancam kompetitor lain asal Jepang. Bukan apa-apa karena fitur yang disematkan oleh Sokon pada Glory 580 ini terbilang cukup komplit.

Fiturnya Canggih

Selain mesin 1.5L turbo, ada juga mesin 1.8 liter dan pilihan transmisi manual 6-speed. Secara tampilan juga sudah modern. Ada lampu proyektor dengan DRL dan lampu sein LED.

Di bagian dalam, interiornya sudah dibalut kulit. Ada layar sentuh berukuran 8 inci di tengah dashboard dengan fitur konektivitas ke smartphone dan juga navigasi. Sunroof juga tersedia di semua tipenya.

Lingkar kemudi juga dilapis kulit dengan tombol audio dan piranti cruise control. Fitur kamera parkir sudah menjadi standar.

Glory 580 juga memiliki fitur menarik yang tidak dimiliki oleh semua kompetitornya. Yaitu in-dash camera yang berfungsi untuk merekam perjalanan mobil.

Tidak ada lagi tuas rem tangan, sudah menggunakan tombol elektronik. Kantong udara juga ada empat, dua di depan dan dua di samping.

Tombol start/stop juga sudah tersedia, begitu juga dengan smart entry. Piranti ABS, EBD dan juga Electric Brake Assist semakin lengkap dengan adanya Electric Stability Program (ESP).

Harga Glory 580

Dengan segudang fitur canggih yang ada di Glory 580 ini, apakah harganya juga akan menyamai harga Honda CR-V?

Menurut Alexander, saat ini Sokonindo belum menjual resmi Glory 580 ini. “Baru nanti kuartal satu tahun depan kami akan mengumumkan harga resminya. Yang pasti akan kompetitif dibandingkan rival-rivalnya,” ujarnya.

Tentunya dengan masih miringnya stigma mobil China di Indonesia, bisa jadi Sokon Glory 580 ini akan memiliki harga menarik. Seperti Wuling yang menjual MPV Confero dengan harga yang jauh di bawah kompetitornya.

Bagaimana, fitur-fiturnya bisa bersaing kan sama Honda CR-V dan kawan-kawannya? Tinggal sabar tunggu harga resminya saja.

suzukiertigahybrid

LEAVE A REPLY