Sportscar Paling Edan, Ferrari 812 Superfast Dijual di Indonesia

0
Konon harganya lebih dari Rp 5 miliar
suzukiertigahybrid

ROCKOMOTIF, Jakarta – Ferrari Jakarta resmi meluncurkan sportscar terkuat dan tercepat yang diberi nama Ferrari 812 Superfast. Yang sebelumnya telah tampil perdana pada ajang Geneva International Motor Show 2017. Berdasarkan warisan dari F12 Berlinetta dan F12TDF dengan dilengkapi inovasi mutakhir. Mengantarkan 812 Superfast pada era baru dari mesin V12 dalam sejarah kuda jingkrak.

Ferrari 812 Superfast dibekali mesin V12 6.5 liter, 6.496 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 588 kW pada putaran 8.500 rpm dan torsi maksimal 718 Nm pada 7.000 rpm. Tenaga yang dihasilkan tersebut dipadukan dengan transmisi 7-speed F1 Dual-Clutch Gearbox / E-Diff 3 dan teknologi Electronic Stability Control, F1 Traction Control, E-Diff3, SCM-E, Electronic Power Steering.

Kecepatan maksimal Ferrari 812 Superfast mencapai 340 km/jam atau 0 – 100 km/jam hanya membutuhkan 2.9 detik.

“Kami dengan bangga memperkenalkan Ferrari terkuat dan tercepat sepanjang sejarah untuk pecinta Ferrari di Indonesia. Ferrari jenis baru ini dapat dipastikan menjadi mobil V12 bermesin depan terbaik di Indonesia saat ini,” ujar Arie Christopher, CEO Ferrari Jakarta.

Fitur Electric Power Steering pada Ferrari 812 Superfast merupakan tradisi bagi Ferrari, yang berguna untuk memaksimalkan potensi yang dimiliki mobil dari segi performa. Selain itu, sistem Virtual Short Wheelbase 2.0 (PCV) menggabungkan bantuan sistem kemudi roda depan elektrik dengan konsep mekanik yang berdasarkan pada dimensi roda dan sistem kemudi roda belakang. Sistem kendaraannya sendiri berdarkan SSC versi 5.0, dengan tujuan untuk meningkatkan kelincahan dan respon kemudi.

Desain Tradisi Ferrari

Pada sisi desain, mobil ini memiliki desain garis tegas dan proporsi yang sangat sporty. Siluet Fastback dengan desain ekor tinggi dilengkapi garis tegas sepanjang roda depan untuk memberilkan virtual sayap rendah. Bagian ekor dari 812 Superfast terinspirasi dari tradisi Ferrari. Dengan empat buah lampu bulat dibagian belakang yang dikombinasikan dengan garis horizontal. Untuk memperkuat penampilannya yang luas dan mengesankan.

Gaya dan aerodinamika terintegrasi secara halus melalui bagian depan yang multi-fungsi. Dengan mengkombinasikan kluster solusi aerodinamik termasuk penutup aktif yang berada pada bagian depan bawah bodi mobil. Tidak itu saja, pada bagian sayap belakang juga dilengkapi aerodynamic by-pass yang belum pernah ada sebelumnya untuk meningkatkan downforce.

suzukiertigahybrid

LEAVE A REPLY