Ini Wujud Suzuki Jimny Terbaru, Sudah Mulai Diproduksi

0
suzuki jimny
suzukiertigahybrid

ROCKOMOTIF, Jepang – Wujud Suzuki Jimny terbaru sudah terlihat jelas tanpa bungkus kamuflase. Seperi dilaporkan oleh Autocar India, generasi terbaru Suzuki Jimny ini sudah mulai diproduksi di pabriknya di Jepang.

Dengan beredarnya foto produksi Jimny di Jepang ini menandakan jika mobil off road kecil ini sudah siap diperkenalkan kepada publik dalam waktu dekat.

Tadinya gosip yang beredar adalah Suzuki akan memperkenalkan Jimny terbaru ini di ajang Tokyo Motor Show 2017, akhir Oktober kemarin. Tapi kini dugaan itu meleset, dan yang paling dekat adalah di ajang Geneva Motor Show pada Maret tahun depan.

Suzuki masih akan mempercayakan bodi Jimny yang kaku dan menggunakan sasis ladder frame serta penggerak empat roda. Selain itu, sama seperti Jimny sebelumnya, model terbaru ini juga akan memiliki kemampuan off road yang mumpuni.

Sejauh ini hanya Jimny dengan tiga pintu yang sudah terlihat. Namun tidak dipungkiri nantinya akan tersedia model lima pintu dan juga varian soft-top.

Baca Juga: Lamborghini Luncurkan Urus, SUV Tercepat Di Dunia Saat Ini

Desain Klasik Modern

Generasi terbaru Jimny ini juga masih terlihat sederhana dengan bentuknya yang cenderung mengotak. Dan lampu depan bulat yang klasik serta jendela besar dengan desain kaku.

Dari gambar ini juga terlihat desain interior mobil petualang mungil ini. Kabinnya tidak lagi terlihat sederhana, sudah dilengkapi dengan perlengkapan modern masa kini. Seperti layar sentuh besar dan juga climate control. Selain itu juga banyak bagian yang terinspirasi dari model Suzuki lainnya.

Dibalik kap, Jimny baru ini akan mendapat beberapa pilihan mesin. Termasuk mesin turbo 660cc, mesin Boosterjet 1.0 literdan Dualjet 1.2 liter. Semuanya hanya mesin bensin, tidak ada opsi untuk mesin diesel. Transmisinya akan tersedia dalam pilihan manual dan otomatis.

Suzuki Jimny sudah memiliki reputasi yang baik di kalangan para offroader, terutama di Indonesia. Terbukti saat Suzuki Indomobil Sales (SIS) mendatangkan 88 unit Jimny generasi sebelumnya, semua ludes terjual. Bahkan masih banyak permintaan setelah itu. Bukan tidak mungkin generasi terbaru Jimny ini juga akan tersedia di Indonesia. Bukan begitu Suzuki?

Sumber: Autocar India

suzukiertigahybrid

LEAVE A REPLY