Kemunculan ‘Jabang Bayi’ Honda Insight Terbaru di Detroit Auto Show 2018

0
honda insight
Honda Insight akan diluncurkan pada 15 Januari mendatang di Detroit Motor Show 2018

ROCKOMOTIF, California – Honda Motor Co. bakal memanaskan ‘panggung’ Cobo Center, Detroit. Tempat digelarnya perhelatan North American International Auto Show (NAIAS) 2018.

Pasalnya, tepat 15 Januari 2018 mendatang, pabrikan Jepang ini akan memunculkan konsep New Honda Insight Prototype.

Bagi publik Negeri Paman Sam, ini merupakan debut perdana model yang akan menjadi cikal bakal Honda Insight hybrid generasi ketiga.

Honda berencana meluncurkan sedan berkapasitas lima penumpang dengan fitur terkini. Yang menggunakan two-motor hybrid system tersebut pada musim panas 2018 mendatang.

“Sedan ini mewakili visi Honda untuk membuat kendaraan listrik yang ramah lingkungan,” ujar Henio Arcangeli, Jr., Senior Vice President of Automobile Sales dan General Manager of Honda Division, American Honda Motor Co., Inc.

honda insight

Baca Juga: HR-V dan BR-V Bikin Honda Rajai Segmen Low SUV di Indonesia

Two Motor Hybrid

Untuk generasi ketiga ini Honda membekali sedan ini dengan banyak ubahan. Mulai dari style, tampilan, hingga fitur-fitur premium dan performa yang diinginkan pembeli mobil pada umumnya.

Tidak seperti dua generasi sebelumnya, New Honda Insight dilengkapi dengan two-motor hybrid system. Yang diklaim menawarkan efisiensi bahan bakar yang kompetitif dibandingkan model kompak hybrid lainnya.

Arcangeli mengatakan bahwa melalui Honda Electrification Initiative, pihaknya berencana pada tahun 2030. Membuat dua pertiga penjualan Honda secara global didominasi oleh kendaraan listrik.

“Dengan peluncuran New Honda Insight Prototype pada 2018 nanti sebagai kendaraan listrik kelima yang diluncurkan di pasar. Kami telah mendemonstrasikan komitmen menuju tujuan tersebut,” tutur Arcangeli.

New Honda Insight akan diproduksi di Indiana Plant, Greensburg, bersama dengan Honda Civic, Honda CR-V. Dan rangkaian Honda Clarity (Clarity Fuel Cell, Clarity Electric dan Clarity Plug-in Hybrid) serta All-New Honda Accord Hybrid 2018.

Nantinya, seluruh mobil tersebut akan tiba di diler-diler seluruh Amerika pada awal tahun 2018 mendatang.

Honda Insight Dari Generasi ke Generasi

Honda pertama kali memperkenalkan generasi pertama Honda Insight di Amerika Serikat pada tahun 1999.

Sedan tersebut menjadi kendaraan hybrid pertama di Amerika dengan teknologi tinggi, aerodinamis dan menggunakan struktur alumunium yang ringan.

Hasilnya, Honda Insight saat itu menjadi kendaraan dengan konsumsi bahan bakar paling efisien. Berdasarkan pengujian EPA, konsumsinya mampu mencapai 70 mil per galon (hampir 30 km/liter).

Dari sektor teknologi, sedan dua pintu tersebut merupakan kendaraan pertama Honda yang memanfaatkan sistem hybrid Integrated Motor Assist (IMA).

Sedangkan untuk Honda Insight generasi kedua diluncurkan pada 2009, sebagai kendaraan hybrid paling terjangkau di pasaran.

Dengan lima pintu dan berkapasitas lima penumpang, generasi kedua ini menawarkan kabin lebih luas dengan pengembangan IMA hybrid system.(mth)

LEAVE A REPLY