Yamaha Semakin Di Depan Honda, Rilis Nmax Baru Sebelum PCX Baru

0
yamaha semakin di depan
Yamaha luncurkan Nmax Facelift demi membendung serangan Honda PCX (foto/dewa)
suzukiertigahybrid

ROCKOMOTIF, Bogor – Yamaha semakin di depan terbukti dengan meluncurnya NMax baru, hanya selang beberapa hari sebelum Honda merilis PCX terbarunya.

Jika Honda baru akan meluncurkan PCX yang sudah diproduksi di Indonesia pada Rabu (13/12) mendatang. Yamaha pun ambil sikap dengan memberikan penyegaran pada NMax model 2018.

Yamaha NMax sendiri memang terbilang fenomenal. Karena jika selama ini Honda selalu selangkah lebih maju dari Yamaha, tapi tidak untuk segmen skutik 150cc berbadan lebar ini.

Yamaha dengan NMax sudah sukses terjual 560 ribu unit semenjak diluncurkan pada 2015 silam. Sementara Honda PCX bisa dibilang terlalu “overpriced”. Mengingat PCX masih diimpor utuh (CBU) dari Vietnam, sementara NMax sudah produksi lokal.

Selisih harga keduanya pun terpaut jauh, sampai berbeda Rp 10 juta lebih mahal PCX.

Baca Juga: Review Shock KYB Zeto Tabung Untuk NMax, Pas Buat Touring

Tak heran jika menurut data dari AISI (Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia), periode Januari -Oktober 2017, dominasi NMax di segmen skutik 150cc jauh mengungguli rivalnya itu. Dengan hasil penjualan NMax sebanyak 222.248 unit. Sedangkan Honda PCX, hanya 4.844 unit.

NMax Facelift 2018

Guna melindungi pundi-pundinya direbut oleh rival abadinya ini, maka PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) melahirkan NMax facelift untuk tahun 2018.

Bertempat di Sirkuit Karting Sentul, Bogor pada Sabtu (9/12) kemarin, Yamaha sedikit mengupgrade fitur-fitur NMax.

Memang ubahannya tidak terlalu signifikan, tapi cukup untuk membuat skutik berlambang garpu tala ini memikat calon konsumen baru.

Terlihat ada empat perubahan utama di NMax baru ini. Pertama panel instrumen LCD dengan desain baru yang lebih kotak. Kedua desain jok baru. Ketiga shokbreaker belakang sudah dilengkapi tabung supaya lebih nyaman. Tidak sekeras NMax generasi pertama. Dan yang terakhir adalah warna baru pada bodi dan juga pada pelek.

Bertambahnya fitur- fitur ini, berarti juga naiknya harga NMax untuk tahun 2018 ini. Model standar kini dibanderol Rp 26,3 juta dan versi ABS dijual dengan harga Rp 30,2 juta.

suzukiertigahybrid

LEAVE A REPLY