Datsun ‘Pede’ Jual Datsun Cross Dengan Harga Mulai Rp 163 Juta

0
harga datsun cross

ROCKOMOTIF, Jakarta – Kehadiran Datsun Cross kian memperpanjang daftar jajaran produk Datsun yang dipasarkan di Indonesia. Cross menjadi model ketiga di Tanah Air pasca Datsun Indonesia merilis Datsun GO+ dan GO Panca sejak tahun 2014.

Dua produk Datsun sebelumnya masuk dalam ‘ranah’ produk low cost green car (LCGC). Sedangkan untuk Cross telah dipastikan tidak memanfaatkan skema pajak dari ‘mobil murah’ tersebut.

Datsun Cross

Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia (NMI), Eiichi Koito, mengatakan bahwa Datsun Cross ditawarkan dengan banderol mulai dari Rp 163 juta untuk tipe transmisi manual dan Rp 175 juta untuk tipe X-tronic CVT. Sementara untuk proses distribusi pertama akan dilaksanakan pada Maret mendatang.

“Datsun Cross hadir dengan menawarkan tujuh warna pilihan. Termasuk diantaranya dua warna metalik baru, yaitu warna Amber dan Copper,” kata Koito, disela-sela peluncuran Datsun Cross di Jakarta, Kamis (18/1).

Baca Juga: Debut Dunia Datsun Cross di Indonesia, Dibekali Amunisi Terkini

Adapun lima warna lain yang tersedia meliputi Silver, Black, Gray, White dan Ruby. Koito menambahkan, meski Cross berbasiskan platform yang sama dengan GO+ Panca, tapi memiliki aura petualang yang kental. Selain itu juga dibubuhi fitur keamanan terkini yang pertama di kelasnya.

Jarak Pijak Tertinggi Dan Fitur Safety Terkini di Kelasnya

Mengusung konsep compact crossover, Datsun Cross memiliki jarak pijak ke tanah (ground clearance) hampir setinggi produk-produk SUV pada umumnya. Yaitu setinggi 200 mm. Posturnya yang tinggi juga didukung dengan penggunaan velg berukuran 15 inci, plus ban berdiameter 175/65.

Untuk fitur-fitur terkini dan pertama dikelasnya, Cross dilengkapi dengan teknologi Vehicle Dynamic Control (VDC). Teknologi tersebut menjadi fitur standar baik untuk tipe transmisi manual maupun CVT.

Baca Juga: Nissan Xmotion Concept, SUV Masa Depan Yang Radikal dan Agresif

Perangkat ini dikendalikan oleh komputer dan sensor yang ada di kendaraan. Adapun fitur-fitur yang diantaranya anti-lock braking system (ABS), electronic brake distribution dengan brake assist (EBD with BA), traction control (TCS), serta brake-limited slip diffential (B-LSD).

Fitur standar lainnya yaitu airbag ganda plus lampu depan otomatis. Sebagai sarana hiburan, tersedia layar sentuh berukuran 6,75 inci yang dilengkapi bluetooth, USB, AUX dan dapat dikoneksikan dengan ponsel pintar. (mth)

LEAVE A REPLY