#FUSOkontribusi Kembali Diusung Iwan Fals di Kota Pahlawan

0
fuso kontribusi

ROCKOMOTIF, Surabaya – Iwan Fals, brand ambassador Mitsubishi Fuso, kembali melanjutkan rangkaian roadshow ‘Kontribusi Untuk Negeri, Perjalanan Sejuta Harapan’. Kali ini, Iwan menyambangi para sopir truk Fuso di Kota Surabaya, Jawa Timur, 6 Januari lalu. Surabaya juga menjadi kota ke-6 dari rangkaian roadshow tersebut.

Seperti di lima kota sebelumnya, roadshow ini memiliki misi sosial untuk memberikan apresiasi kepada para sopir truk. Salah satunya melalui kampanye di media sosial mengajak masyarakat ikut berpartisipasi dengan mengunggah #FUSOkontribusi dan #Terimakasihsupirtruk sebagai wujud apresiasinya.

Selain itu, dipilihnya Kota Surabaya karena diklaim menjadi penopang ekonomi di wilayah Jawa Timur dan dirasa sangat vital dalam suksesnya kampanye sosial tersebut.

“Selain memiliki peran strategis dari skala nasional, kami berharap masyarakat Jawa Timur khususnya Surabaya dapat memberikan kontribusi dan dukungan terhadap kampanye sosial ini,” kata Duljatmono, Direktur Pemasaran PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, dalam keterangan resmi, Senin (8/1) lalu.

Beasiswa Anak Supir Truk

Di hadapan ratusan penonton dan sopir truk Fuso, Iwan dengan memboyong ‘Truk Panggung’ Mitsubishi Fuso FE 74 Long, juga mengajak penonton untuk meluangkan waktu sejenak untuk turut berkontribusi dalam kampanye sosial.

Dirinya juga menjelaskan semakin banyak yang berpartisipasi akan semakin tinggi kesempatan anak sopir truk memperoleh beasiswa pendidikan. Setiap mengunggah tagar #FUSOkontribusi, maka akan bernilai Rp 10.000.

Semua tagar yang terkumpul dikonversikan menjadi nilai rupiah yang akan disumbangkan untuk beasiswa pendidikan putra-putri dari sopir truk Fuso. Di setiap kota di mana roadshow berlangsung, KTB akan mencari beberapa anak-anak sopir truk. Dan akan diberikan beasiswa setingkat Sekolah Menengah Atas (SMA).

Pada kesempatan itu juga, Iwan dan KTB juga menyapa beberapa anggota dari komunitas Canter. Sejumlah truk dengan modifikasi yang unik turut terparkir dan menjadi daya tarik pengunjung. Saat ini anggota CMIC secara nasional berjumlah kurang lebih 1.700 orang.

Para anggota komunitas juga berkesempatan melihat langsung varian terbaru Colt Diesel FE 74 Long, yang dijadikan Truk Panggung selama roadshow berlangsung.(mth)

LEAVE A REPLY