Gazoo Racing, Divisi Sport Toyota Incar Segmen Mercedes-AMG

0
Gazoo Racing
Yaris GRMN hasil karya Gazoo Racing (foto/autoexpress)
suzukiertigahybrid

ROCKOMOTIF, London – Toyota memiliki divisi motorsport Gazoo Racing, tapi kini divisi ini juga akan menangani mobil-mobil performa dari Toyota. Pabrikan Jepang ini resmi mengincar pasar milik BMW M, Mercedes-AMG, dan Audi RS dengan menghadirkan Gazoo Racing sebagai divisi performance mereka.

Dikenal dengan singkatan GR, yang berarti Gazoo Racing, divisi performa Toyota ini akan meluncur resmi global dalam beberapa tahun mendatang. Semuanya akan berbasis mobil baru Toyota. Dan yang pertama adalah Yaris GRMN yang sudah hadir di Inggris.

Merek GR ini juga akan menawarkan tiga varian berbeda dari mobil sport Toyota. Mulai dari GR standar, GR Sport yang lebih agresif. Dan terakhir adalah GRMN, di mana MN merupakan singkatan dari “Meisters Nurburgring.”

Silahkan Anda artikan sendiri apa itu Meisters Nurburgring ya. Pastinya kalau Anda seorang pertrolhead juga sudah paham arti dari Nurburgring itu sendiri.

Gazoo Racing sudah lama berada di bawah Toyota, mengerjakan mobil-mobil edisi khusus yang hanya dijual pasar domestik Jepang atau JDM. Selain itu mereka juga melakukan riset balap untuk keperluan internal, terutama di ajang balap Nurburgrin 24H.

Tapi mulai sekarang divisi ini akan menjadi merek global dari mobil performa tinggi yang sama seperti AMG dan Divisi M milik BMW.

Baca Juga: Supercar Toyota Gazoo Racing Ini Bisa Kangkangi Ferrari dan McLaren

Model Lain Toyota Menyusul

Mobil berikutnya yang akan hadir dengan merek GR ini adalah Toyota Supra generasi terbaru, yang akan hadir di Geneva Motor Show 2018 dan mulai dikirim ke konsumen pada tahun 2019.

Menyusul kemudian dengan merek GR adalah generasi baru dari Toyota 86 dan juga keluarga lain dari Toyota. “Tak ada alasan mengapa merek GR tidak bisa diaplikasikan pada semua model Toyota di masa depan,” ujar orang dalam Toyota kepada Auto Express.

Baca Juga: Toyota Supra Baru Akan Terlahir Kembali di Geneva Motor Show 2018

Pemikirannya sederhana saja, jika mereka bisa melakukannya pada Toyota Yaris, maka model Toyota lainnya tentu juga bisa. Jadi siap-siap untuk para pecinta kecepatan dan khususnya mobil Toyota, tak lama lagi Anda akan bisa merasakan hasil setingan Gazoo Racing.

Model Toyota mana yang Anda ingin dengan merek GR, apakah Vios, Altis, Camry, atau malah Rush atau Calya? Eh salah deh yang dua terakhir itu produknya Daihatsu.

suzukiertigahybrid

LEAVE A REPLY