Ini Jadwal Lengkap 8 Putaran Kejurnas Sprint Rally 2018

0
jadwal sprint rally
SuzukiGIIAS

ROCKOMOTIF, Jakarta – Ikatan Motor Indonesia (IMI) telah menetapkan Kejuaraan Nasional Sprint Rally 2018 akan digelar sebanyak 8 putaran. Hal tersebut diungkapkan oleh Rifat Sungkar selaku Direktur Rally dan Sprint Rally IMI Pusat Senin (8/1) lalu.

Ia mengatakan bahwa tiga seri Kejurnas Sprint Rally 2018 akan digelar bersamaan dengan Indonesian eXtreme Offroad Championship (IXOR). Sementara lima seri lainnya akan digelar terpisah. Yaitu tiga seri bersamaan dengan Kejurnas Rally 2018, satu putaran akan digelar di Jawa Timur, dan satu putaran akan digelar di Jawa Barat, dengan mengusung tema ‘King of Kings’.

“IMI juga telah berkoordinasi dengan Pengprov-pengprov IMI daerah di mana ajang Kejurnas Sprint Rally akan diadakan. Kami diimbau untuk menyesuaikan jadwal karena adanya kampanye Pilkada (Maret-Mei). Juga bulan Ramadhan dan juga persiapan Pemilihan Presiden di bulan Oktober. Maka dari itu, kegiatan efektif otomotif ada di bulan Januari, Februari, Juli, Agustus, September, November, serta Desember,” ungkap Rifat, dalam siaran resminya, Jumat (12/1).

Baca Juga: IMI Keluarkan Peraturan Baru Untuk Kejurnas Sprint Rally 2018

Ketentuan Khusus

Rifat menegaskan bagi peserta yang berkomitmen ingin menjadi juara nasional harus mengikuti sedikitnya empat putaran Kejurnas Sprint Rally 2018.

Namun setelah empat putaran mereka tetap berhak mengakumulasi poin di semua putaran yang mereka ikuti. Sedangkan di Rally tidak ada jumlah minimal putaran yang harus diikuti.

Sementara itu, selain kelas sedan 4WD (M), sedan berpenggerak roda (F) dan sedan berpenggerak roda belakang (R), Kejurnas Sprint Rally 2018 juga akan memperlombakan kelas Jip untuk bisa memperebutkan juara nasional. Untuk menampung aspirasi maka kelas Jip akan dibagi menjadi dua, yaitu J1 (0 – 1600 cc) dan J2 (1601 – 5000 cc). Kelas J2 juga sudah termasuk kelas untuk kendaraan berjenis UTV.

“Di tahun ini, kami memberikan perhatian pada kelas Jip di ajang Kejurnas Sprint Rally. Karena IMI menilai kelas Jip banyak peminatnya. Kendaraan ini tersebar di berbagai daerah di Indonesia jadi selain dapat dipakai oleh driver-driver nasional kelas ini akan sangat baik untuk awal hero-hero lokal memulai debutnya di ajang rally,” pungkas Rifat.

Jadwal Lengkap Kejurnas Rally dan Sprint Rally 2018:

  • 25 Februari – Kejurnas Sprint Rally Putaran 1 & Kejurnas Rally Putaran 1 – Sidrap, Sulawesi Selatan
  • 18 Maret – Kejurnas Sprint Rally Putaran 2 & IXOR 1 (TBA)
  • 22 April – Kejurnas Sprint Rally Putaran 3 – Gresik, Jawa Timur
  • 15 Juli – Kejurnas Sprint Rally Putaran 4 & IXOR 2 – BSD, Tangerang Selatan
  • 12 Agustus – Kejurnas Sprint Rally Putaran 5 & Kejurnas Rally Putaran 2 – Palembang, Sumatera Selatan
  • 2 September – Kejurnas Sprint Rally Putaran 6 King of King, Jawa Barat
  • 23 September – Kejurnas Sprint Rally Putaran 7 & IXOR 4 – BSD, Tangerang Selatan
  • 4 November – Kejurnas Sprint Rally Putaran 8 & Kejurnas Rally Putaran 3 – Medan, Sumatera Utara

(mth)

SuzukiGIIAS

LEAVE A REPLY