Kia Indonesia Terus Tingkatkan Skill Garda Terdepannya

0
kia indonesia
suzukiertigahybrid

ROCKOMOTIF, Jakarta – PT Kia Mobil Indonesia (KMI) melalui Divisi After Sales menggelar empat acara nasional, 15-17 Januari lalu di tiga lokasi berbeda. Rangkaian kegiatan ini meliputi New Master Members Club Gathering 2018, National Aftersales Conference. Dan National Technician & New Master Members Club Awarding 2018.

National Aftersales Conference 2018 merupakan konferensi seluruh pimpinan Aftersales dari seluruh jaringan resmi Kia di Indonesia. Dengan tema bertemakan ‘Kia Service Promise to Care’. Divisi Aftersales KMI akan mengedepankan pelayanan Kia melalui program ‘Enhanced Family-like Care’.

Melalui tema dan program ini, Kia berusaha memberikan yang terbaik kepada para pelanggan di seluruh Indonesia. Yaitu dengan memperkuat kualitas pelayanan dan hasil pekerjaan di seluruh bengkel resmi Kia. Serta berkomitmen untuk memperlakukan setiap pelanggan setia Kia sebagai bagian dari keluarga Kia.

Baca Juga: Kia Motors Rilis Niro, Konsep Crossover ‘Terkini’ di CES 2018

PT KMI juga memberikan apresiasi kepada para personel After Sales Kia di seluruh Indonesia yang berhasil mendapatkan gelar master dari Kia Motors Corporation. Mereka yaitu teknisi, service advisor, partman/partgirl dan service manager.

Tujuannya adalah untuk memberikan motivasi kepada para personel aftersales Kia dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh pelanggan setia Kia di Indonesia.

17 orang master baru yang terdiri dari 7 orang Teknisi, 9 orang Service Advisor dan 1 orang Service Shop Manager berhak menyandang titel master. Selain mendapatkan uang lulus dalam ujian training master. 17 orang ini akan mendapatkan jaket Master dan sertifikat Master dari Kia Motors Corporation.

National Technician Skill Cup 2018

Selain dua kegiatan tersebut, digelar juga ‘National Technician Skill Cup 2018’. Berlangsung di diler Kia Mobil Dinamika cabang Sunter Garden, Jakarta, 17 Januari lalu. Ini merupakan ajang kompetisi para teknisi diler resmi Kia untuk unjuk kebolehan terhadap pekerjaan di bidangnya.

Pada tahun ini, pemenang pertama kompetisi untuk Teknisi adalah Dikdik Rasidi, perwakilan dari Kia Siloam Pasteur – Bandung. Dikdik dijadwalkan mewakili Indonesia guna mengikuti kompetisi ‘Kia Technician Skill Cup 2018’ tingkat dunia Mei 2018 mendatang di Korea Selatan.

Pyo Chang Gong, selaku After Sales & PDI Center Director KMI menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan. Tujuannya memberikan pembekalan dan kemampuan yang lebih baik lagi kepada konsumen.

Baca Juga: Kencan Singkat 3 Produk Baru Kia di Ancol

“Acara ini merupakan bentuk komitmen dari Kia Mobil Indonesia dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada seluruh pelanggan setia Kia di Indonesia,” tutup Pyo Chang, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (24/1) lalu.

Program yang diadakan KMI ini untuk meningkatkan pengetahuan dan keahlian para Teknisi serta ajang uji kemampuan para Teknisi setiap dua tahun sekali. Bergantian dengan kompetisi yang diadakan untuk Service Advisor dan Partman. Pengetahuan dan keahlian mereka ini diharapkan dapat memberikan rasa aman, nyaman dan kualitas pelayanan serta kepuasan pelanggan Kia di seluruh Indonesia. (mth)

suzukiertigahybrid

LEAVE A REPLY