Land Rover Defender Kembali Dengan Mesin V8 400 Hp

0
land rover defender 70th edition
suzukiertigahybrid

ROCKOMOTIF, Solihull – Land Rover kembali menghadirkan Defender yang sudah dihentikan produksinya. Dalam rangka merayakan ulang tahun ke-70, SUV legendaris ini akan dibuat versi terbatas dengan mesin gahar.

Defender 70th Edition ini akan memiliki mesin V8 5.0 liter dengan tenaga maksimal hingga 400 hp. Ini artinya akan menjadi Land Rover Defender paling bertenaga yang pernah diproduksi. Selain tenaga yang besar, Defender edisi terbatas ini juga menghasilkan torsi 515 Nm.

 

Tenaga ini ditransfer ke roda belakang melalui transmisi ZF 8-speed otomatis. Akselerasinya diklaim mencapai 5,6 detik dari 0-100 km/jam. Sementara kecepatan maksimumnya adalah 170 km/jam. Memang Defender adalah sebuah mobil petualang yang gemar ‘blusukan’ ke jalur-jalur di mana tidak ada aspal. Tapi Defender yang ini juga bisa melesat di jalan aspal.

Baca Juga: Land Rover Defender Terbaru Akan Mengusung Mesin Listrik

Untuk itu, Land Rover tidak hanya meningkatkan tenaga, tapi juga shockbreaker, per, dan anti roll-bar untuk memaksimalkan pengendalian. Pengereman juga dibekali dengan kaliper empat piston di keempat rodanya.

 

Tampil Lebih Sporty

Secara visual, Defender 70th Edition ini juga mendapat logo spesial, termasuk emblem 70th Edition di belakang dan tulisan Defender dari alumunium di kap mesin. Handle pintu dan tutup tangki bensin juga dilapis alumunium.

 

Kemudian juga ban sudah all-terrain, dan atap, fender, gril hingga lampu depan semuanya berlabur warna hitam. Di bagian dalam, hampir semua permukaan dilapis kulit, termasuk jok Recaro.

Defender 70th Edition ini akan tersedia dalam model dua pintu 90 dan empat pintu 110. Land ROver hanya memproduksi sebanyak 150 unit saja. Harganya akan tinggi, mengingat ini adalah varian terbatas yang akan sangat langka lagi.

Di Inggris sana, Defender 90 standar akan dijual seharga 150 ribu poundsterling atau mendekati RP 2,8 miliar. Nah untuk yang Defender 110 pasti akan lebih mahal lagi, apalagi jika ada opsi tambahan. Tapi bagi para pecinta Defender, ini adalah salah satu barang yang pantas untuk dikoleksi.

suzukiertigahybrid

LEAVE A REPLY