Mitsubishi Pajero Sport Tambah Dua Varian Rakitan Indonesia

0
mitsubishi pajero sport

ROCKOMOTIF, Jakarta – Setelah tahun lalu, Mitsubishi menghadirkan tiga varian Pajero Sport yang sudah dirakit di Indonesia. Kini PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI), meluncurkan dua varian tambahan dari Pajero Sport yang dirakit di Indonesia yakni Exceed 4×2 AT dan GLX 4×4 MT.

Peluncuran ini bersamaan dengan pembukaan Mitsubishi Motors special exhibition yang diadakan di Mall Kelapa Gading, Jakarta, 17 Januari 2018. Kedua varian ini kini juga dirakit di fasilitas produksi PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) di Bekasi, Jawa Barat. Menyusul tiga varian Pajero Sport yang sudah dirakit di Indonesia yakni Dakar 4X2, Dakar Ultimate 4X2, dan Dakar 4X4.

Selain kini dirakit di Indonesia, New Pajero Sport Exceed 4×2 AT & GLX 4X4 MT juga mendapatkan beberapa penyegaran dan pengembangan fitur. Jika dibandingkan dengan model tahun sebelumnya untuk memenuhi kebutuhan dan meningkatkan kepuasan konsumen.

Baca Juga: Mitsubishi Eclipse Cross Raih 5 Bintang Uji Tabrak ASEAN NCAP

Ada tiga ubahan pada New Pajero Sport Exceed 4×2 AT ini dari model tahun sebelumnya. Pertama adalah desain pelek Alloy Wheel 18 inci baru yang lebih sporty. Kemudian jok sudah Leather Seat sehingga kabin menjadi lebih elegan, tidak lagi berlapis bahan fabric. Dan yang terakhir adalah adanya Rear Spoiler yang membuat tampilannya makin modern. Sedangkan ubahan yang terdapat pada Pajero Sport GLX 4×4 MT hanya terdapat pada AC yang sudah otomatis.

“Penyegaran untuk varian Pajero Sport Exceed 4×2 AT dan GLX 4×4 MT merupakan bentuk apresiasi kami terhadap antusiasme konsumen setia kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia. Terutama Pajero Sport yang pertama kali diluncurkan di Indonesia pada tahun 2009 kini menuju pencapaian penjualan 120.000 unit, dengan pangsa pasar sebesar 40%. Pajero Sport juga mendominasi penjualan di kelas SUV 4×4 dan menjadi market leader dengan 60% market share,” ujar Kyoya Kondo, Presiden Direktur PT MMKSI.

Harga Naik

Pada awal perkenalannya kandungan lokal yang terdapat pada varian Pajero Sport yang dirakit di Indonesia adalah 29%. Sedangkan saat ini kandungan lokalnya sudah mencapai 34% dan akan terus ditingkatkan secara bertahap.

Dengan fitur baru yang lebih sporty, elegan dan modern ini, New Pajero Sport Exceed 4X2 AT kini mengalami kenaikan harga, dibanderol dengan harga Rp 467 juta. Sedangkan GLX 4×4 MT dijual dengan harga Rp 509 juta, keduanya sudah termasuk pajak wilayah Jabodetabek.

Hanya saja tipe Exceed 4×2 AT dan GLX 4×4 MT ini masih dibekali jantung pacu Pajero Sport lama, tipe 4D56 2.500 cc dengan transmisi otomatis 5-percepatan. Tenaganya mencapai 135 hp @4.000 rpm dan torsi 324 Nm @2.000 rpm.

Khusus pada pameran yang diselenggarakan di Mall Kelapa Gading ini, MMKSI juga memberikan program penjualan menarik untuk model Pajero Sport. Yakni untuk pembelian varian Dakar 4×2 konsumen akan mendapatkan voucher belanja sebesar Rp 1 juta. Sedangkan untuk pembelian varian Dakar 4×4 konsumen berhak mendapatkan audio speaker Bluetooth.

Selain itu, konsumen juga berhak mendapatkan diskon spare part tertentu sebesar 25% dan diskon 10%. Untuk pembelian paket SMART tipe apa saja selama event berlangsung.

Khusus pembelian Pajero Sport di bulan Januari 2018 (tanggal validasi faktur) akan mendapatkan program bunga 0% atau cicilan ringan dengan leasing Dipo Star Finance (tahun perakitan 2017, syarat & ketentuan berlaku). Kemudian gratis kaca film V-Kool dan gratis biaya jasa hingga 50.000 KM atau 4 tahun untuk seluruh varian.

Tak hanya itu, bagi setiap kendaraan Mitsubishi Pajero Sport akan mendapat gratis biaya jasa servis berkala sampai dengan 50.000 km atau 4 tahun (mana yang dicapai lebih dahulu).

LEAVE A REPLY